Selain daging ayam dan daging sapi, daging udang pun bisa dibuat jadi olahan bakso yang kenyal

0 34

Selain daging ayam dan daging sapi, daging udang pun bisa dibuat jadi olahan bakso yang kenyal. Bahkan cara pembuatannya sangat mudah sekali. Bakso yang dibuat dengan daging udang pun memiliki tekstur yang bisa lembut.

Cukup tiga langkah mudah saja untuk membuat bakso udang yang kenyal. Bahan-bahan yang dipakai juga mudah didapat. Selengkapnya, langsung simak di sini, ya.

1. Pilih Udang Segar

Gunakan udang segar untuk membuat bakso udang yang kenyal. Siapkan juga bahan-bahan lainnya. Untuk membuat bakso udang dengan 500 gram udang, bahan-bahan lain yang perlu disiapkan, antara lain:

  • 5 sdm tepung kanji
  • 3 siung bawang putih
  • 1 butir telur
  • garam secukupnya
  • air dingin

2. Gunakan Blender untuk Proses Pencampuran

Udang yang sudah dibersihkan dan dibuang bagian kulit dan kepalanya, dicampur dengan telur, bawang putih, dan garam. Setelah itu haluskan dengan blender. Giling sampai semua bahan tercampur rata. Campur semua bahan yang sudah dihaluskan tersebutu dengan tepung kanji. Uleni sampai mudah dibentuk.

3. Bakso yang Sudah Direbus, Dimasukkan Air Dingin

Bentuk adonan bakso udang bulat-bulat. Didihkan air. Rebus bakso udang hingga mengambang. Sementara itu siapkan air yang diberi es batu. Setelah bakso udang matang dan mengambang, masukkan ke dalam air dingin. Dengan cara ini, bakso udang yang dihasilkan akan lebih kenyal.

Bakso udang bisa dijadikan campuran aneka sup dan tumisan lain sesuai selera. Kalau mau menjadikannya kudapan, bakso udang bisa digoreng lalu dicocol dengan saus. Selamat mencoba dan tetap semangat memasaknya, ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ