Selain media sosial (medsos), Youtube menjadi salah satu aplikasi yang diakses bagi sebagian orang

oleh -389 views

Selain media sosial (medsos), Youtube menjadi salah satu aplikasi yang diakses bagi sebagian orang. Pasalnya, banyak video-video menarik yang bisa disaksikan melalui platform tersebut.

Secara standar, aplikasi Youtube di sistem operasi Android tidak bisa berjalan di latar belakang. Namun, ada beberapa cara untuk bisa melakukan hal tersebut.

Berikut, beberapa cara menonton Youtube sambil membuka aplikasi lain yang dilansir dari situs venostech, Minggu (13/6/2021).

Menggunakan Chrome
Tidak ada salahnya jika membuka situs Youtube dari browser Chrome ataupun browser bawaan. Namun, akan ada perbedaan jika menggunakan Chrome karena ada sebuah fitur yang bernama picture-in-picture. Fitur ini sangat berguna untuk dapat memutar video di latar belakang.

Sementara itu, cara memutar video Youtube dengan peramban buatan Google ini adalah sebagai berikut, buka salah satu video yang ada di Youtube dari browser Chrome. Putar video tersebut dalam mode layar penuh dengan cara menekan ikon layar penuh di bagian kanan.

Berikutnya, kembali ke layar awal dengan menekan home atau ikon bergambar rumah. Secara otomatis, mode picture-in-picture akan aktif dengan menekan tombol tersebut. Untuk mengembalikan seperti semula, masuk ke video tersebut dan tekan ikon layar penuh.

Menggunakan Youtube Premium
Banyak kelebihan menarik yang dimiliki Youtube Premium, salah satunya adalah dapat menonton video di latar belakang. Hadirnya fitur ini sangat cocok untuk para penyuka konten podcast atau obrolan di Youtube. Selain itu, memutar video musik melalui Youtube bisa dilakukan dengan mudah melalui fitur ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.