Selama tahun 2021, ini sekian hal yang harus kamu lakukan dan hindari

oleh -727 views

Setiap hari menjadi misteri untuk setiap orang, bahkan jika kamu menjalani rutinitas yang sama setiap kalinya. Ada kalanya kamu menghadapi hal tak terduga atau justru lancar-lancar saja. Selama tahun 2021, ini sekian hal yang harus kamu lakukan dan hindari.

Harus Dilakukan

1. Fokus pada tujuan jangka panjang

Jika kamu menentukan banyak target atau resolusi untuk tahun 2021, boleh saja tapi sebaiknya kamu fokus pada hal yang perlu dilakukan untuk jangka panjang. Tak perlu memiliki banyak taret kecil namun membebani.

2. Membuat resolusi yang realistis

Selama 2021, kamu sebaiknya membuat resolusi yang sederhana dan realistis, yang mana kamu bisa berkomitmen terhadapnya. Percuma punya banyak keinginan namun sulit digapai. Bersikaplah fleksibel dan disiplin menjalankan apa yang ingin kamu lakukan.

3. Atur keuangan dan pekerjaan

728×90 Leaderbord

Masalah keuangan yang terbaikan hanya akan merugikanmu, itu juga yang perlu kamu perhatikan tahun 2021. Hati-hati membiarkan diri terlena menggunakan uang secara sembarangan. Pekerjaan juga perlu dijalani dengan penuh dedikasi, apalagi persaingan semakin ketat setiap waktunya.

Harus Dihindari

1. Mengharapkan hasil instan

Tidak ada hal yang akan memberikan hasil optimal jika dikerjakan dengan terburu-buru. Tahun 2021 ini, hargailah proses dari setiap hal yang kamu jalani. Mengharapkan hasil instan bukan hanya membuatmu mudah kecewa tapi juga membuatmu tak akan mendapatkan hasil maksimal.

2. Jangan terbakar ambisi

Bersikap kompetitif itu perlu, tapi jangan sampai membuatmu menjadi orang yang menghalalkan segala cara untuk bisa berhasil. Terlalu fokus pada sesuatu tanpa memiliki kesadaran diri hanya akan membuatmu melupakan banyak hal yang juga penting diperhatikan dalam hidup.

3. Melupakan cinta dan keluarga

Kamu boleh saja mengejar karir atau penghasilan besar tapi sebaiknya menyeimbangkan kehidupan dengan cinta yang mampu membuatmu tidak jadi orang yang kaku dan melupakan pentingnya kasih sayang. Lajang 2021 juga perlu membuka hati dan lebih ramah pada sosok yang mendekat.