Selamat, 351 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Naik Pangkat dan Tingkat

oleh -133 views

 

AAL, Surabaya (15/7).Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) memimpin upacara kenaikan pangkat dan kenaikan tingkat (kenkat) 351 Taruna AAL Angkatan Ke-67, 68 dan 69 yang dilangsungkan di lapangan Aru, Kesatrian Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (15/7).

“Selamat atas kenaikan pangkat dan tingkat ini, ingat kenaikan tingkat dan pangkat ini adalah anugerah dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa kepada hamba-Nya, oleh karena itu momen ini hendaknya disyukuri. Wujud syukur bukan hanya lisan saja, tetapi harus diimplementasikan dan ditampilkan dalam wujud belajar dan berlatih semakin giat dan bersemangat lagi selama m…
[17.27, 15/7/2021] Sby Al: Tim SAR Pangkalan TNI AL Tegal Temukan Anak Korban Tenggelam

Tim SAR Pangkalan TNI AL Tegal bersama BPBD Kabupaten Tegal berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Kali Gung Desa Duku Sembung Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal Rabu (15/7)

Korban tenggelam bernama Mohamad Alfat Gathfan (13 th), awalnya bermain berenang bersama 7 temannya ,kemudian terseret arus dan tenggelam. Sementara ketujuh temannya berusaha meminta tolong kepada warga sekitar desa Dukuh Sembung, selanjutnya dilakukan pencarian oleh warga bersama tim SAR gabungan namun belum bisa ditemukan hingga malam hari.

Adanya laporan kejadian tersebut, Pangkalan TNI AL Tegal menerjunkan personilnya SAR air yaitu Sertu Nav Didi Siswanto dan Serda Mar Targito, bersama dengan tim SAR gabungan dar…
[17.37, 15/7/2021] Sby Al: Secara Virtual TNI AL Gelar Sidang Wanbangopstik LXXVI 2021 Di Koarmada II

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 15 Juli 2021

TNI Angkatan Laut menggelar sidang Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) LXXVI Tahun 2021, yang tahun ini dilaksanakan di Komando Armada II Surabaya, pada Kamis (15/7). Sidang yang digelar selama dua hari kedepan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) yang terhubung secara virtual dari Mabes TNI AL Cilangkap.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto. S.H.M.A.P.M.Tr.( Han ) mengikuti langsung Pembukaan Sidang Wanbangopstik LXXVI 2021, yang dilaksanakan terpusat di Gedung Candrasa Koarmada II. Sidang juga diikuti dari satuan masing-masing oleh Koarmada I,Koarmada III,Kodiklatal,Kolinlamil,Kormar,Pushidrosal dan Puspenerbal.

Asops Kasal dalam sambutannya mengatakan jika Wanbangopstik merupakan forum yang bernilai strategis bagi para Perwira pengawak organisasi untuk terlibat secara aktif dalam diskusi akademis, berdasarkan referensi yang jelas dan pengalaman operasi yang akan mewarnai cara bertempur dan pencapaian kinerja TNI AL.

Sementara itu dengan mengusung tema “ TNI Angkatan Laut Melaksanakan Sidang Wanbangopstik LXXVI Tahun 2021 Guna Menyusun Petunjuk Operasional Dan Taktis Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”, Asops berharap dalam forum tersebut akan terlaksana pemutakhiran produk piranti lunak yang mampu menjawab tuntutan tugas serta tantangan TNI AL ke depannya nanti.

Materi yang dibahas dalam sidang Wanbangopstik kali ini antara lain mengenai petunjuk teknis (Juknis) Pusat Komando dan Pengendalian TNI AL, Juknis Gladi tugas tempur Pangkalan, Juknis penyelenggaraan Operasi Dukungan Angkutan Laut, Juknis Gladi Tugas Tempur Satuan Survet Oseanografi, Juknis Gladi Tugas Tempur Marinir, Juknis Prosedur dan penanganan perkara pidana di Laut, dan Juknis Gladi Tugas Tempur Pesawat Udara.

Diakhir sambutannya Asops Kasal memberikan penekanan agar peserta melaksanakan diskusi forum secara serius dan sistematis, guna menggali pengembangan pemikiran-pemikiran baru yang kreatif dan solutif serta inovatif. Diskusi harus dapat dipertanggung jawabkan berdasarkan referensi yang jelas dan yang terakhir menemukan solusi yang terbaik dalam rangka menyusun buku petunjuk baru sesuai dengan dinamika perkembangan saat ini(red).

Sumber : Kadispen Koarmada II

No More Posts Available.

No more pages to load.