Selera musik memiliki siklusnya tersendiri. Musik jadul era 60 hingga 80an yang sempat dipandang ketinggalan zaman

oleh -596 views

Selera musik memiliki siklusnya tersendiri. Musik jadul era 60 hingga 80an yang sempat dipandang ketinggalan zaman, justru kembali populer di era millenium.

Selain diusung oleh para penyanyi kenamaan, faktor lain adalah karena perkembangan platform media sosial. Salah satunya TikTok yang membawa tren musik era lawas kembali ke masa sekarang.

Perpaduan musik lawas dan tren kekinian rupanya jadi asimilasi yang menarik. Berikut beberapa lagu vintage yang kembali bersinar di era modern gara-gara TikTok.

(Remember) Walking in the Sand

Lagu yang satu ini mungkin sudah sangat familiar bagi pengguna TikTok. Sound tersebut digunakan untuk skenario yang tak terduga, dengan part ‘Oh No’ yang ikonis.

Adalah The Shangri-Las, grup yang pertama mempopulerkan lagu ini pada 1965. Aersomith kemudian sempat merilis versi mereka yang lebih ngeblues dan rock n roll.

Put Your Head on My Shoulder

Mundur sedikit ke tahun 1959, terdapat lagu populer milik penyanyi Paul Anka. Lagu berjudul Put Your Head on My Shoulder ini berirama swing yang lembut.

728×90 Leaderbord

Siapa sangka di tahun 2021 lagu tersebut bersinar kembali, digunakan untuk menunjukkan pose-pose seksi remaja era sekarang.

Dancing in the Dark

Berikutnya ada trek yang juga jadi favorit para pengguna TikTok. Lagu lawas ini merupakan karya Bruce Springsteen berjudul Dancing in the Dark.

Nuansa 80an terasa sangat dominan di lagu ini dengan beat serta sound-nya yang khas. Untuk memutar kenangan lagu ini juga cocok didengarkan di momen seru.

Stay with Me

Genre musik city pop juga cukup banyak diminati kalangan muda saat ini. Salah satunya lagu Stay with Me yang dipopulerkan penyanyi asal Jepang, Miki Matsubara.

Berirama ceria dan asyik buat goyang, lagu ini tentunya cocok didengarkan bersama teman, keluarga dan kerabat dekat.