Semak belukar hutan belantara lereng gunung Ranai yang sunyi indah bakal lebih indah dengan dibangunnya jalan penghubung Dua Desa di Dua Kecamatan

oleh -1.096 views

Natuna,Semak belukar hutan belantara lereng gunung Ranai yang sunyi indah bakal lebih indah dengan dibangunnya jalan penghubung Dua Desa di Dua Kecamatan. Di sela hutan terdapat ladang dan perkebunan warga yang masih sulit terjangkau akibat belum adanya sentuhan.

Namun hal itu tidak berlansung lama, pasalnya, keluhan akses jalan mendapat respon TNI melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Mudah 49 tahun warga Batu Hitam mengatakan, jika jalan penghubung tersebut jadi dirinya dan masyarakat sekitar tidak akan kesulitan melintas dengan membawa rumput untuk makan ternaknya.

” Selama ini kami kesulitan lewat, jalan setapak dikelilingi pohon dan semak belukar ” ujarnya.

Warga Batu Hitam yang selama ini menjadi buruh di kebun sekitar lokasi kesehariannya melintas di jalan penghubung yang menjadi sasaran TMMD Ke 110 Kodim 0318/Natuna TA 2021 tepatnya di Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (19/2/2021).

Sementara pembukaan jalan penghubung dari Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur menuju Desa Slemam Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Perlu diketahui, pengerjaan Pra TMMD sedang berlangsung mulai dari tanggal 17 Februari 2021 hingga 31 Februari 2021 mendatang dan TMMD akan dibuka resmi pada 2 Maret 2021.

” Kami saat ini melaksanakan Pra TMMD, sudah memulai dengan mengunakan alat berat untuk membuka awal menyingkirkan pohon dan belukar di lokasi, hingga saat ini sekitar 700 meter sudah kami bersihkan hingga sampai bentuk jalan ” terang Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta.

Danramil O1/Ranai berharap pengerjaan lancar mendapat dukungan alam serta doa dari semua pihak. (Ikh)

No More Posts Available.

No more pages to load.