SEMINAR AKHIR PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA.2021

oleh -185 views

 

Seskoal, 21 Oktober 2021 – Menjelang akhir pendidikan yang tinggal beberapa hari lagi, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA.2021 menyelenggarakan Seminar Akhir Pasis secara online/Webinar yang bertempat di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (21/10), kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) dalam sambutannya yang dibacakan Oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa mengatakan Seminar Akhir ini merupakan salah satu puncak kegiatan Pasis Dikreg Seskoal yang dilaksanakan pada tahap akhir pendidikan ini. Seminar Akhir Pendidikan ini dirancang sedemikian rupa, sehingga dapat menjadi media bagi para Pasis dalam mengembangkan aspek kemampuan akademis maupun etika komunikasi formal. Dalam Seminar ini para Pasis dapat belajar mengemukakan dan mempertahankan gagasan maupun pendapat yang telah dirumuskan dan disusun, serta dapat menyerap maupun menerima adanya perbedaan persepsi atau pendapat dari berbagai sudut pandang secara akademis.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, sesuai dengan tema yang diangkat pada seminar ini yaitu “Autonomus Technology TNI AL dalam Mendukung Pertahanan Negara Kepulauan” sangat erat dengan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut dalam melindungi kepentingan Nasional, sehingga menjadi relevan untuk dikaji di lembaga Pendidikan ini.

Adapun Narasumber dan Penanggap dalam seminar ini antara lain Wakil Asisten Perencanaan Kasal (Waasrena Kasal) Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., Asisten Opersasi Survey dan Peta (ASOPSURTA) Laksamana Pertama TNI Dyan Primana, S., M.Sc., PLT Kepala Pusat Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan (PTIPK) Ahli Perekayasa Utama Dr.Ir Adhi Dharma Permana, M.Sc., dan Head Of Sales PT.Geotronix Pratama Indonesia Ady Yuda Irawan. Sementara itu pada Seminar yang di Ketuai oleh Kasenat Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 Mayor Laut (P) Dani Widjanarka, dengan dipandu Oleh Moderator Mayor Laut (PM) Andi Risal dan Presenter TV Nasional Brigita Manohara.

Seminar yang diadakan secara daring dan menerapkan protokol kesehatan diikuti oleh Pejabat TNI- POLRI, Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.E., M.Si. ,. para pejabat utama Seskoal, para Dosen Seskoal, Kementerian Pertahanan, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 serta Dosen dan Mahasiswa dari Universitas ternama di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.