Seminar Kamla dan Logistik Di Tutup Setelah Hasilkan Produk

Seminar Kamla dan Logistik Di Tutup Setelah Hasilkan Produk

Diva News193 Dilihat

 

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 19 April 2024,—

Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah yang diwakili Kadepopsdik Kodikopsla Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Yusuf secara resmi menutup Seminar tentang Keamanan Laut (Kamla) dan Logistik yang digelar Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan 33 TA 2024 yang pelaksanaannya mulai tanggal 17 sampai dengan 19 April 2024, bertempat di gedung Betlegues Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat (19/04/2024).

Adapun sebelum acara penutupan, terlebih dahulu dilaksanakan seminar dan paparan yang disampaikan oleh Pasis dan tanggapan oleh narasumber, yang dihadiri Komandan Pusdiklapa dan para Narasumber dari Gadik Kodiklatal.

Dalam amanatnya Dankodikopsla yang dibacakan Kadepopsdik menerangkan bahwa dalam waktu yang relatif singkat, para Pasis telah mampu menghasilkan naskah hasil Seminar, sebagaimana yang diharapkan oleh Lembaga. Hal ini berarti, para Pasis telah menunjukkan kerja keras, semangat, tanggungjawab dan mendahulukan kewajiban daripada kepentingan pribadi.

Lebih lanjut, dari tema yang telah diberikan oleh lembaga, Pasis yang tergabung dalam 2 Komisi (Operasi dan Logistik) dan telah menyelesaikan masalah dengan baik. Maka dari makalah yang dihasilkan tersebut, telah disusun kembali oleh Tim Perumus, sehingga diputuskan bahwa, makalah hasil Seminar kali ini, untuk naskah Bidang Operasi berjudul “Optimalisasi penggunaan G-7 Fast Interceptor guna meminimalisir tindak pidana tertentu di laut perairan Kalimantan Utara dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut”.

“Sedangkan untuk Naskah Bidang Logistik berjudul “Optimalisasi fungsi Faslan Lanal Nunukan guna mendukung operasi Kamla dalam rangka menjaga keamanan laut di Sulawesi”. Selanjutnya dari judul-judul tersebut akan dijadikan sebagai produk hasil Seminar Pasis Diklapa Angkatan 33 TA 2024″, jelasnya.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.