SEMINAR RANCANGAN AKSI PERUBAHAN KINERJA PELATIHAN KEPEMIMPINAN PENGAWAS TNI AL ANGKATAN IV TAHUN 2023

SEMINAR RANCANGAN AKSI PERUBAHAN KINERJA PELATIHAN KEPEMIMPINAN PENGAWAS TNI AL ANGKATAN IV TAHUN 2023

Nasional879 Dilihat

 

TNI AL Seskoal, 08 Agustus 2023,Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal) melaksanakan kegiatan seminar rancangan aksi perubahan kinerja pelayanan publik Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TNI AL Angkatan ke-IV TA. 2023 bertempat di gedung Suwarso, Kompleks Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan. Selasa (08/08/23).

Kolonel Laut (S) Beni Rusdianto sebagai penaggung jawab beserta 15 tim penguji, tim Coach, dan pendukung. Para peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan IV tahun 2023 menjalani Seminar Rancangan Aksi Perubahan yang merupakan salah satu prasarat kelulusan dalam pelatihan ini. Para peserta yang berjumlah 40 orang peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL berasal dari berbagai satuan di jajaran TNI Angkatan Laut, antara lain Kotama berasal dari Jakarta, Lantamal IX Ambon, Lanal Palu, Koarmada 1 Tanjung Pinang, Lantamal XII Pontianak, Lantamal Tarakan, Surabaya, Lantamal V, Lakesla, AAL, Kodiklatal, Asrenal dan Lanal Lampung.

Para peserta memaparkan Rancangan Aksi Perubahan yang akan dijalankan selama masa off campus dan akan kembali dipresentasikan pada akhir pelatihan tanggal 10 Oktober 2023. Pada seminar tersebut hadir para Penguji serta bertindak sebagai coach dari masing-masing peserta dan atasan masing-masing peserta sebagai mentor.

Pada seminar Rancangan Aksi Perubahan ini peserta mendapatkan berbagai pertanyaan dan masukan yang nantinya akan diramu ke dalam Rancangan Aksi Perubahan yang dibuat masing-masing peserta sebagai revisi agar rancangan yang dibuat menjadi lebih baik lagi.

Para peserta Angkatan IV ini mempresentasikan beragam rancangan aksi perubahan terkait dengan aplikasi atau non aplikasi di instansinya masing-masing. Salah satu coach dari Pembina Tk. I IV/b Udin Solehudin, S.Ag., M.Pd, masing-masing peserta aksi perubahan yang menonjol dari peserta Penata Muda Tk. I III/b Nizamuddin, S.T. yang dibimbingnya, salah satu peserta mengajukan proposal tentang “Optimalisasi Sistem Informasi Data Pengadaan Barang dan Jasa Melalui Sim-Barjas Berbasis Android di Subditlog Ditbin Seskoal”. Dari proposal ini menerangkan bahwa hasil stula Action Leader terpacu untuk membuat aplikasi pelayanan di satker Subditlog Ditbin Seskoal berupa website.

Penguji proposal Pembina Tk. I IV/b Riska Riskawati, S.S., M.Pd, juga mengemukan pendapatnya tentang salah satu peserta Penata Muda Tk. I III/b Halia, S.H, dengan judul proposalnya “Pembuatan Data Base Simak BMN Melalui Si Mivel Pada Staf Logistik Lanal Palu”. Proposal yang dipaparkan mengupas tentang Inovasi kegiatan penelitian, pengembangan, dana atau pun perekayasaan yang dilakukan dengan tujuan melakukan pengembangan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah ada ke dalam produk atau pun proses produksinya (UU No. 19 tahun 2002). Saat ini semua data harus serba cepat, akurat dan mudah diakses itulah harapan dari kegiatan seminar ini untuk perubahan yang terbaik kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *