Senator Ali Ridho Mendukung Industri Kreatif Anak Muda di Banten

oleh -85 views

Senator Ali Ridho Azhari (Foto :ist)

Dnewsradio.com, Banten – Tingginya angka pengangguran di Banten membuat Senator DPD RI Ali Ridho Azhari turut angkat suara

Kepada awak media melalui sambungan whatsapp, Rabu (20/11). Senator Ali Ridho sepakat dengan Pernyataan Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengajak generasi muda Banten untuk lebih menekuni sektor industri kreatif, dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan.

Senator DPD RI Asal Banten Ali Ridho berharap Anak Muda Banten untuk meningkatkan kreatifitas dan ada niat untuk merantau mempelajari kreatifitas di daerah lain seperti usaha online.

” Merantau juga akan menambah wawasan dan jaringan, selain itu juga keahlian dan potensi di tempat lain dapat dihidupkan di Provinsi Banten ” ungkap Senator Ali.

Pada Maret tahun 2017 Bekraf RI meliris survei bahwa Banten menjadi salah satu daerah pengekspor ekonomi kreatif ke Amerika Serikat dan berbagai negara di Eropa serta Asia. Nilai ekspor ekonomi kreatif Provinsi Banten mencapai 3,04 miliar dolar AS atau 15,66 persen dari total nilai ekspor ekonomi kreatif yang mencapai 19,4 miliar dolar AS. Dimana nilai ekspor ekonomi kreatif menurut sub sektor fashion (56 persen), kriya (37 persen) dan kuliner (6 persen).

” Pengangguran tercipta karena sdm belum siap, setidaknya pemuda Banten harus terus mencari informasi di luar daerah dan menambah wawasan Industri kreatif khususnya yang berkaitan dengan sistem e-commerce, jual beli online misalkan, ” jelas Senator Ali.

728×90 Leaderbord

Ia menambahkan bahwa Banten berpotensi menjadi pusat e-commerce terbesar di Indonesia. Apalagi dengan julukan 1000 Industri maka sangat disayangkan SDM dan potensi Unggul di Provinsi Banten tak dimaksimalkan.

“Karena itu, pengembangan industri kreatif berbasis e-commerce diharapkan dapat meningkatkan produktivitas wirausaha muda di bidang industri kreatif di Provinsi Banten,” tutup Senator Ali. (mi)