Senyum Ceria Warnai Pentas Seni Akhir Tahun Pelepasan Peserta Didik TK Hang Tuah Sabang

Senyum Ceria Warnai Pentas Seni Akhir Tahun Pelepasan Peserta Didik TK Hang Tuah Sabang

Daerah769 Dilihat

TNI AL, Sabang,- Pelepasan peserta didik TK Hang Tuah Sabang dikemas dalam kegiatan Pentas Seni Akhir Tahun dengan tema “Generasi Bangsa Yang Santun, Sehat, Cerdas, dan Berjiwa Bahari”, bertempat di Gelora Wijaya Kusuma Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (20/6/2023).
Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sholawat Badar, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Hang Tuah. Dilanjutkan dengan persembahan berbagai antraksi dan kemampuan peserta didik TK Hang Tuah Sabang yang diperoleh selama menempuh pendidikan selama satu tahun diantaranya, Tari Ranup Lam Puan, Tari Aceh Keneubah Endatu, Dance Ceria Al Susanti, Antraksi Drum Band Cilik, Tari Melayu Bersorak Ria, Dance Ceria DJ Mapopo, serta Hafalan Hadist Anak Soleh dan Soleha.

Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., selaku Pembina Yayasan Hang Tuah Perwakilan Sabang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad, Akbar, S.T., menyampaikan selamat kepada peserta didik yang telah melewati pendidikan selama satu tahun di TK Hang Tuah Sabang. Semoga ilmu yang diperoleh selama ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal dalam menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memilih TK Hang Tuah sebagai tempat menimba ilmu putra putrinya, tidak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para tenaga pendidik yang sudah memberikan berbagai ilmu yang sangat bermanfaat bagi peserta didik selama ini dengan penuh kesabaran dan keuletan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Hang Tuah Sabang Siti Aminah, S.Pd., mengatakan bahwa jumlah peserta didik TK Hang Tuah Sabang Angkatan Ke-8 Tahun Ajaran 2022-2023 sebanyak 51 orang, terdiri dari 31 orang laki-laki dan 20 orang perempuan. Dan pada tahun ini, yang berhasil meraih predikat sebagai Murid Teladan Bahari yakni Raudhatul Zuhra dan Azzam Fadhur Rahman.

Diakhir acara Pentas Seni Akhir Tahun TK Hang Tuah Sabang dimeriahkan oleh persembahan para Dewan Guru dan Penampilan seluruh Murid TK Hang Tuah Sabang dengan penuh ceria.

Turut hadir dalam kegiatan, Pembina Yayasan Hang Tuah Perwakilan Sabang Komandan Lanal Sabang diwakili Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Karumkital J.Lilipory Sabang Mayor Laut (K) Dr. Widodo Rahayu, Ka. Akun Lanal Sabang Mayor Laut (S) Joko Triyono, Pengawas Yayasan Hang Tuah Ketua Jalasenastri Cabang 3 diwakili Kasi Ekonomi Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Surya Darma, beserta Pengurus, Kabid Paud Kota Sabang diwakili Hafni, SP., Ketua Yayasan Hang Tuah Perwakilan Sabang Letda Laut (K) Hendrik Dian Susilo, A.Md., Kep., Kepala Sekolah TK Hang Tuah Sabang Siti Aminah, S.Pd., Pengurus Yayasan Hang Tuah Perwakilan Sabang, Guru-guru TK Hang Tuah dan Siswa beserta Orang Tua/Wali.

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *