Seorang asisten sutradara menyerahkan pistol properti ke aktor veteran Hollywood Alec Baldwin dan meneriakkan kalimat “senjata dingin”

oleh -834 views

Seorang asisten sutradara menyerahkan pistol properti ke aktor veteran Hollywood Alec Baldwin dan meneriakkan kalimat “senjata dingin” (cold gun) sebelum aktor itu menembak dan membunuh sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza, menurut dokumen pengadilan.

Pernyataan “senjata dingin” dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa senjata itu tidak memiliki peluru tajam, menurut surat pernyataan untuk surat perintah penggeledahan untuk set film yang diajukan oleh Kantor Sheriff Kabupaten Santa Fe dan diperoleh oleh afiliasi CNN, KOAT.

Menurut pernyataan tertulis, Baldwin diberikan satu dari tiga senjata penyangga oleh asisten direktur David Halls yang dipasang di gerobak oleh seorang pembuat senjata.

Halls tidak tahu ada peluru tajam di pistol itu, kata pernyataan tertulis.

Tetapi ketika aktor itu menembakkan pistolnya, sebuah peluru langsung mengenai dada Hutchins (42), dan melukai Souza (48), yang berada di dekatnya, menurut pernyataan tertulis.

Hutchins dinyatakan meninggal di rumah sakit setelah diterbangkan, kata pernyataan tertulis.

“Senjata dingin” tidak seharusnya terisi, terutama selama latihan, kata seorang ahli senjata kepada CNN pada hari Jumat (22/10/2021).

“Anda harus memastikan bahwa senjatanya benar-benar dingin, yang berarti seharusnya tidak ada peluru di sana, titik. Dan, terutama jika itu adalah latihan,” Bryan Carpenter, seorang ahli pembuat senjata dan senjata di industri film, mengatakan kepada CNN.

Carpenter menambahkan, meskipun dapat diterima bagi beberapa aktor untuk ingin merasakan senjata selama latihan, sangat penting untuk memastikan senjata penyangga tidak diisi dengan putaran apa pun. Dia mencatat bahwa senjata di set harus dikonfirmasi “dingin” oleh dua orang untuk menghindari insiden tragis seperti itu.

Meskipun langkah-langkah keamanan, kecelakaan produksi yang fatal telah terjadi. Saat syuting film “The Crow” pada tahun 1993, aktor Brandon Lee, putra Bruce Lee, tewas dalam kecelakaan penembakan senjata penyangga.

Master properti set film Joseph Fisher mengatakan kepada CNN pada hari Jumat. bahkan ketika tidak ada peluru di pistol properti, masih ada proyektil, termasuk bubuk senjata dan gas yang bisa berbahaya dalam jarak tertentu.

No More Posts Available.

No more pages to load.