Seorang nenek di Tiongkok bernama Lau Thanh Ngoc tengah viral di media sosial karena kemampuannya mengemudikan mobil

Seorang nenek di Tiongkok bernama Lau Thanh Ngoc tengah viral di media sosial karena kemampuannya mengemudikan mobil

INTERNATIONAL118 Dilihat

Seorang nenek di Tiongkok bernama Lau Thanh Ngoc tengah viral di media sosial karena kemampuannya mengemudikan mobil, padahal usianya sudah menginjak 103 tahun.

Dilansir dari Autopro, Sabtu (10/2/2024), Lau Thanh Ngoc  yang berasal dari provinsi Shandong, Tiongkok, telah mencapai ketenaran di dunia maya dengan julukan “Nenek Nakal” dan “Ibu Muda Berusia Seratus Tahun”.

Pada usia 102 tahun, Lau berhasil lulus ujian dan mendapatkan SIM, sebuah prestasi yang mengejutkan sekolah mengemudi di provinsi Shandong dan menjadi viral di media sosial. Meskipun saat ini usianya sudah 103 tahun, Lau tetap sehat dan waspada saat mengendarai mobil.

Lau mengungkapkan dua kunci yang membuatnya berumur panjang. Pertama adalah hidup dengan bahagia. Menurut keluarga dan tetangganya, Lau adalah sosok yang sangat ramah dan humoris.

Dalam lingkungan keluarga, cucu dan cicit Lau adalah teman dekatnya. Lau juga selalu menyenangkan mereka dengan berbagai cara. Tidak hanya itu, putra dan menantunya juga sering menjadi sasaran lelucon darinya. Semua ini membuat keceriaan dan tawa selalu hadir dalam keluarga.

Penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan memiliki dampak positif pada kesehatan dan umur panjang. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh American Psychological Association, memiliki selera humor yang baik dapat melindungi kita dari penyakit kardiovaskular dan penyakit lainnya.

Kunci kedua dari umur panjangnya adalah kerja keras. Pada 1921 saat Lau dilahirkan, provinsi Shandong sedang mengalami masa-masa sulit. Dari kecil, Lau harus bekerja keras untuk membantu keluarganya mengatasi kesulitan ekonomi.

Kehidupan yang keras membuat Lau terbiasa bekerja keras dan hemat. Meskipun usianya sudah lanjut, dia tetap semangat membantu anak dan cucunya dengan berbagai pekerjaan seperti membawa air, merajut, dan membersihkan rumah.

Meskipun anak-anaknya sering memintanya untuk beristirahat, Lau tetap menolak dan mengatakan bahwa bekerja keras merupakan sumber kebahagiaan baginya di masa tua. Dia juga mengatakan bahwa kerja keras juga merupakan cara efektif untuk menjaga kesehatan.