Seorang penumpang di penerbangan Asiana Airlines mengatakan kepada polisi bahwa dia membuka pintu pesawat beberapa menit sebelum pesawat mendarat di Daegu

INTERNATIONAL375 Dilihat

Seorang penumpang di penerbangan Asiana Airlines mengatakan kepada polisi bahwa dia membuka pintu pesawat beberapa menit sebelum pesawat mendarat di Daegu, Korea Selatan, pada hari Jumat (26/5/2023) karena dia “tidak nyaman”, dilaporkan oleh kantor berita Yonhap.

Pria berusia 30-an itu mengatakan kepada polisi bahwa dia membuka pintu karena dia “ingin segera keluar dari pesawat”, demikian dilaporkan Yonhap, mengutip Kantor Kepolisian Daegu Dongbu. Dia juga mengatakan kepada polisi bahwa dia merasa stres setelah kehilangan pekerjaannya baru-baru ini.

Jin Seong-hyun, mantan pejabat keamanan kabin Korean Air, mengatakan bahwa sejauh yang dia ketahui, kasus ini belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi ada penumpang yang membuka pintu darurat tanpa izin saat pesawat berada di darat.

Advertisement

Seorang pejabat kementerian transportasi Korea Selatan mengatakan kemarin bahwa memang mungkin untuk membuka pintu darurat di atau dekat permukaan tanah karena tekanan di dalam dan di luar kabin sebanding.

Pesawat Asiana Airlines mendarat dengan selamat di kota Daegu, Korea Selatan pada hari Jumat (26/5/2023) setelah pintu pesawat terbuka sesaat sebelum mencapai bandara.

Pesawat Airbus Asiana Airlines itu diketahui sedang meluncur tinggi selama 1 jam penerbangannya ketika seorang penumpang entah bagaimana bisa membuka pintu darurat tepat di belakang sayap. Penumpang lain berusaha menggagalkan upaya tersebut namun gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *