Sepanjang 2021, bisnis Oppo di Indonesia mencatatkan hasil yang positif

oleh -4 Dilihat

Sepanjang 2021, bisnis Oppo di Indonesia mencatatkan hasil yang positif, apalagi merek ini dapat menguasai market share di urutan teratas pada kuartal III tahun 2021 yang dikonfirmasi langsung oleh dua firma besar IDC dan Counterpoint. Menurut kedua laporan tersebut, Oppo memiliki market share di atas 22%.

PR Manager Oppo Aryo Meidianto penyampaian, di 2022 nanti Oppo akan menjadikan 5G sebagai landasan pengembangan strategi di Indonesia seiring komitmen pemerintah terhadap perkembangan layanan ini yang mulai terlihat semakin serius, apalagi didukung beberapa event berskala internasional seperti MotoGP 2022 dan KTT G-20 yang akan jadi pembuktian jaringan 5G di Indonesia. Berbagai perangkat 5G juga siap diluncurkan.

“Berbagai pencapaian di tahun 2021 membuktikan bagaimana strategi kami semakin lama semakin baik dalam mengenal pasar smartphone di Indonesia. Ke depan, di tahun 2022 kami menjadikan 5G sebagai landasan pengembangan strategi di Indonesia,” kata Aryo Meidianto dalam keterangan resminya, Jumat (31/12/2021).

Di 2022, lanjut Aryo, strategi Oppo terutama di sisi produk akan lebih berfokus pada 5G. Tahun depan akan banyak perangkat 5G yang dihadirkan dengan berbagai teknologi terbaru. Di sisi lain, perkembangan jaringan 5G juga akan membuat peningkatan konsumsi perangkat-perangkat Internet of Things (IoT) di sisi masyarakat. Oppo akan lebih leluasa untuk memasarkan perangkat IoT yang lebih beragam seiring tumbuhnya jaringan 5G di Indonesia.

“Di kuartal pertama tahun 2022, kami sudah menyiapkan beberapa perangkat 5G dan IoT yang akan meluncur di Indonesia, begitu pula di kuartal kedua. Kurang lebih produksi perangkat 5G akan memakan porsi yang lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Aryo.

Yang terpenting, Lanjut Aryo, Oppo akan menyediakan perangkat 5G yang sesuai dengan jaringan yang digunakan di Indonesia. Perangkat-perangkat ini dapat secara otomatis langsung digunakan pada jaringan 5G jika menggunakan kartu teregistrasi 5G dan berada di jaringan 5G dengan operator yang telah melakukan komersialisasi layanan ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.