Seperti Ini Pesan Kasal Di HUT Ke-59 Kowal Yang Menggugah Semangat

oleh -54 Dilihat

 

TNI AL. Koarmada II, 05 Januari 2022, Bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Koarmada II, seluruh prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) yang berdinas di Koarmada II , turut hadir menyaksikan upacara peringatan HUT Ke-59 Kowal secara virtual yang digelar terpusat di Mabesal Cilangkap, Rabu (5/1).

“Sebagai prajurit, menjadi srikandi laut adalah pilihan hati dan takdirmu. Sebagai wanita jangan lupakan kodrat seorang istri dan sosok ibu bagi anak-anakmu. Tetaplah tegar, tetaplah tersenyum meskipun perjuanganmu tidak semudah membalik telapak tangan, karena ada kuasa Tuhan yang selalu menyertai. Jadikan motto “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku” sebagai landasan segala pikiran, ucapan dan tindakan dalam setiap, gerak dan langkahmu, ” pesan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk seluruh Prajurit Wanita Pengawal Samudera, baik yang berada di Indonesia maupun yang bertugas di luar negeri.

Pada peringatan upacara HUT ke-59 Kowal Tahun 2022 yang mengusung tema “Bersemangat, Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” , seluruh Kowal Koarmada II yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat hikmat dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meski digelar dengan sederhana namun memberikan kesan tersendiri pada peringatan HUT Kowal kali ini yang masih berlangsung di tengah pandemi.

Bagaimana tidak, melalui perjalanan panjang selama lima puluh sembilan tahun, Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah membuktikan komitmen dan konsistensinya bahwa kodrat kewanitaan sama sekali tidak menghalangi hak dan kewajiban, untuk mengabdi kepada negara dan bangsa Indonesia. Prajurit Kowal memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dan tak kalah dengan prajurit lainnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar, dan diakhiri dengan foto bersama guna menambah kekompakkan seluruh Kowal Koarmada II , harapan kedepan agar Prajurit Kowal khususnya Koarmada II mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, dan profesional melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.