Serbuan Teritorial Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Memberikan Pelayanan Kesehatan ‘Honai To Honai’

Serbuan Teritorial Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Memberikan Pelayanan Kesehatan ‘Honai To Honai’

Daerah522 Dilihat

 

Puncak Jaya – Satgas Yonif RK 115/ML Pos Wuyuneri melakukan “ Serbuan Teritorial “ dipimpin oleh Danpos Kapten lnf. Mohammad Amri Djuddah bertempat di kampung Wuyuneri, Distrik Wuyuneri, Kab Puncak Jaya pada Hari Selasa (14/07/2023).

Adapun kegiatan “ Serbuan Teritorial “ yang dilakukan oleh personel Pos Wuyuneri kali ini dilakukan dalam bentuk pengobatan gratis “Honai to Honai”.

Danpos Wuyuneri menyebutkan bahwa, “ Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas Yonif RK 115/ML terhadap masyarakat. Dimana sebelumnya Kepala Kampung atas nama Bapa Taun Telenggen pernah berkeluh kesah kepada Kami tentang kesulitan yang dialami masyarakat untuk datang berobat ke Puskesmas dikarenakan harus mengeluarkan biaya transportasi ojek motor. Ditambah lagi banyaknya masyarakat lanjut usia yang kondisi fisiknya sudah lemah dan sulit untuk pergi ke Puskesmas serta harus mengantri. Sehingga kami terdorong untuk melakukan pengobatan Door to door”, dengan mendatangi Honai masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Tim Kesehatan Pos Wuyuneri menemukan banyaknya keluhan masyarakat yang mengalami sakit pinggang dan sakit kepala, khususnya mereka yang sudah lanjut usia. Hal ini kemungkinan disebabkan aktifitas masyarakat yang pergi ke kebun untuk bercocok tanam dalam waktu yang lama, serta konsumsi makanan yang kurang terjamin kesehatannya. Disamping itu juga ditemukan adanya masyarakat yang meminta penggantian perban karena mengalami luka robek.

Bapak Taun Telenggen (65 th) salah satu masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan dari Pos Wuyuneri mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif RK 115/ML dari pos Wuyuneri.

“Terima kasih Bapak Danpos sudah datang ke honai kami dan memberikan pelayanan kesehatan sehingga kami yang belum bisa datang ke Puskesmas bisa diobati. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan kami akan datang ke Pos Wuyuneri untuk bersilaturahmi.” Ujarnya. (Yonif RK 115/ML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *