SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL “GO TO SCHOOL” PELAJAR MASIH ANTUSIAS

oleh -241 views

 

Jakarta, 3 Agustus 2021,Satya Wira Jala Dharma. Hari ini Serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” hari ke empat. Para pelajar tampak masih berbondong-bondong berdatangan masuk ke Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (3/8).

Mereka yang usai divaksin terlihat berlarian untuk menuju kapal-kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang sandar berbaris rapi dengan pintu rampa terbuka menyiratkan para pelajar untuk masuk menyusuri lorong-lorong ruangan kapal-kapal perang yang berjenis angkut tank dan angkut personel.

Sejak pagi usai peluit bendera berbunyi, antrean para pelajar secara bergantian dimeja pendaftaran untuk divaksin. Mereka mengaku berkeinginan divaksin setelah mendengar langsung dari rekan-rekan mereka dari sekolah-sekolah lain yang menyatakan kalau divaksin itu tidak sakit dan baik-baik saja.

Adanya info yang menyatakan jika divaksin akan menjadi sakit atau malah berakibat negatif ternyata hanya isu belaka, karena pihak vaksinator akan memeriksa terlebih dahulu kondisi kesehatan seseorang sebelum divaksin.

Para pelajar tersebut memang belum pernah mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19. Setelah mendapatkan edukasi dari Diskes Kolinlamil para pelajar dengan senang hati mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim TNI AL yang di gelar di Lapangan Mulyono Silam dengan latar belakang KRI-KRI yang sandar berjajar.
Berbeda dengan waktu sebelumnya serbuan Vaksinasi masyarakat maritim TNI AL memang menyasar pelajar sekolah yang berusia 12 – 17 tahun, sehingga sasaran para vaksinator diperuntukan pelajar SD kelas VI hingga SMA/SMK.

Tampak para prajurit Kolinlamil yang mendukung program kegiatan ini sibuk untuk mengatur para pelajar mulai datang masuk ke Mako Kolinlamil hingga memandu para pelajar yang ingin naik ke kapal perang.

Program serbuan vaksin maritim Kolinlamil ini sekaligus menjadi momen yang tak terlupakan bagi para pelajar khususnya wilayah Jakarta Utara.
“Kapan lagi bisa naik kapal perang dengan bebas bisa foto-foto diatas kapal.

Pokoknya kereeen banget” ujar Jafa (15) pelajar kelas 10 SMA Negeri 75 Jakarta Utara yang mengungkapkan kegembiraannya bisa naik kapal perang. Dan bersama rekannya Sulthan (15), mereka berdua berencana ingin menjadi perwira TNI AL agar bisa berdinas dikapal perang.

“Aku ingin masuk TNI AL dan menjadi perwira yang berdinas di KRI. Makanya sengaja ikut vaksin ini juga untuk merasakan masuk ke kapal perang” tuturnya bangga.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah menjelaskan, program serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” akan dilaksanakan kembali apabila masih ada permintaan dari pihak Dinas Pendidikan atau sekolah diwilayah pesisir yang menjadi fokus TNI AL dalam pelaksanaan serbuan vaksin.

“Kita akan terus membuka kesempatan dan mencari target sasaran vaksinasi kepada masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 di daerah pesisir, Warga masyarakat di sekitar pelabuhan, Warga Kampung Bahari ,para nelayan, pekerja pelabuhan, pedagang dan pengunjung pasar ikan serta pengguna jasa transportasi laut“, ujarnya.

Dan rencananya, Kolinlamil akan kembali melaksanakan serbuan vaksin maritim ke masyarakat pesisir diwilayah kabupaten Subang. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.