Serbuan Vaksin TNI AL di Sungailiat Babel Mencapai Angka 1500 Orang

oleh -156 views

 

Setelah tiga hari melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat Maritim di sekitar Mako Lanal Babel, kali ini Lanal Babel melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat Maritim wilayah Sungailiat Kab. Bangka. Kegiatan yang dilaksanakan di Posmat TNI AL Sungailiat Aik Kantung, Sungailiat Kab.Bangka. Rabu (30/6/21)

Pangkalan TNI AL (Lanal) Babel mentargetkan 2000 Vaksinasi untuk masyarakat Maritim di wilayah kerja Lanal Babel yang juga merupakan wilayah kerja Koarmada I. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam upaya melindungi masyarakatnya dari ancaman pandemi Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Babel, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla mengatakan di hari keempat pelaksanaan serbuan Vaksin untuk masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Babel, hari ini pelaksanaan vaksinasi masyarakat maritim dipusatkan di Posmat TNI AL Sungailiat agar masyarakat maritim yang ada di pesisir Sungailiat bisa melaksanakan vaksin dalam rangka mempercepat tercapainya target pemerintah dalam pencapaian serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim yang ada di wilayah Prov.Kep.Babel.

“Masyarakat yang datang ke lokasi, agar jangan takut mengikuti vaksin karena pemerintah telah menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan telah melewati uji klinis yang ketat” himbau Danlanal.

“Setelah pelaksanaan vaksin ini, kita harus tetap menerapkan protokol Covid-19 agar vaksin yang dilaksanakan tidak sia-sia” lanjutnya.

Sementara itu, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M mengatakan bahwa Koarmada I sebagai Kotama Operasional dan Kotama Pembinaan saat ini tengah melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya melalui jajaran yang berada di daerah untuk bersama-sama mensukseskan program sejuta vaksin sehari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Serbuan Vaksinasi ini berdasarkan petunjuk dan arahan Pimpinan TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, sebagai kontribusi TNI AL dalam berpartisipasi membantu pemerintah menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.” Ungkapnya.

“Koarmada I saat ini tengah serempak melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah kerjaya salah satunya kepada masyarakat maritim di pesisir Sungailiat Bangka Belitung guna mensukseskan program pemerintah tersebut” pungkasnya

Pada pelaksanaan hari keempat vaksinasi yang difokuskan di Sungailiat Babel, tercatat 350 orang yang tervaksin dari 371 orang yang mendaftar, 21 orang ditunda karena alasan kesehatan dan lainnya. Sampai dengan hari ke empat serbuan vaksin oleh Lanal Babel sudah mencapai 1500 orang telah mengikuti vaksin yang ditangani oleh 5 tenaga medis dari Lanal Babel sebagai vaksinator.

No More Posts Available.

No more pages to load.