SERBUAN VAKSIN UNTUK ANAK USIA 12-17 TAHUN YANG DILAKSANAKAN OLEH TNI AL, LANAL DENPASAR TERUS BERLANJUT, KALI INI SASAR SMPN 1 DAN SMP PGRI 6 DENPASAR

oleh -1.639 views

 

Denpasar, 27 Juli 2021.Serbuan vaksin untuk memutus rantai penyebaran covid-19 terus berlanjut. Kali ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar masih menggandeng dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan terus melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi covid 19 dengan sasaran anak-anak atau siswa sekolah usia 12-17 tahun dalam rangka membantu Pemerintah memutus mata rantai penularan Covid 19.

Kegiatan serbuan vaksin TNI AL untuk siswa yang dilaksanakan selama dua hari bertutut – turut tersebut sasaranya adalah SMPN 1 Denpasar dan SMP PGRI 6 Denpasar.

Adapun pelaksanaanya di gedung SMPN 1 Denpasar hari Senin 26 Juli 2021 dengan menargetkan 301 siswa yang akan divaksin dan hari Selasa 27 Juli 2021 di SMP PGRI 6 Denpasar dengan target yang akan divaksin sebanyak 300 siswa.

Terlihat antusias para siswa untuk mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI AL tersebut terutama untuk anak-anak usia 12-17 tahun, yang dilaksanakan di Gedung SMPN 1 dan SMP PGRI 6 Denpasar.

Khusus vaksinasi kali ini diberikan kepada anak SD dan SMP usia 12-17 tahun dengan target sebanyak 301 siswa di SMPN 1 Denpasar dan terlaksana Vaksin : sebanyak 290 orang, ditunda vaksin sebanyak 11 orang dan di SMP PGRI 6 Denpasar sebanyak 300 siswa dan terlaksana vaksin sebanyak 252 siswa dan tertunda vaksin 8 orang, tidak hadir sebanyak 40 orang. Untuk siswa yang tertunda atau gagal vaksin dikarenakan bronkitis dan penyitas.

Pelaksanaan program vaksin Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun ini akan menerima vaksin Sinovac dimana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari.

Sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa institusi TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan serbuan vaksin guna memutus penyebaran virus covid-19.

Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimanapun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menjelaskan serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL yang diberikan kepada usia anak 12-17 tahun ini dilaksanakan oleh anggota Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar yang dipimpin oleh Ka BK Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani, A.Md., Kep., dan bekerja sama dengan petugas Kesehatan dari Puskesmas Denpasar Timur sebagai Vaksinator.

Ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Denpasar dan SMP PGRI 6 Denpasar kepada petugas kesehatan dari TNI AL dan Dinas Kesehatan kota Denpasar, beliau berharap dengan adanya vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar secara tatap muka akan segera terlaksana karena sudah terlalu lama para siswa belajar secara daring dan harapab yang lebih besar lagi bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kegitan Vaksinasi di SMP Negeri 1 Denpasar dan SMP PGRI 6 Denpasar ini digelar, dengan tetap mengedepankan disiplin dan menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan tehindar dari Covid-19. (Pen Lanal Denpasar)

No More Posts Available.

No more pages to load.