Serbuan Vaksinasi Hari Ke-2 Koarmada II Dan Pemkot Surabaya Berlimpah Peserta

oleh -96 views

 

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 30 Juli 2021, Di hari ke-2 pelaksanaan Serbuan Vaksinasi massal yang diprakarsai oleh TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II bersinergi dengan Pemkot Surabaya, para vaksinator harus bekerja ekstra menyuntikkan vaksin Sinovac kepada masyarakat yang jumlah meningkat dibandingkan hari pertama.

Diperkirakan sejak subuh masyarakat sudah mulai mengantri di pintu masuk Stadion Gelora Pancasila, Jumat (30/7) untuk mendapatkan formulir pendaftaran. Panitia mentargetkan 25.000 arek Suroboyo berusia 18 tahun ke atas mendapatkan vaksin tahap 1 dengan jenis Sinovac yang telah disiapkan oleh Koarmada II.

Sementara itu melimpahnya peserta di hari ke-2, dikarenakan pada hari pertama belum mencapai target yang direncanakan yakni dari 12.500 orang hanya 6.500 orang yang tervaksin. “ Namun siang ini tercapai 16.500 orang yang vaksin, dan jikaditambahkan dengan yang kemarin sudah 23.000 orang. Insya Allah target yang kita canangkan 25.000 peserta dapat kita raih bersama antara TNI AL Koarmada II dan Pemkot Surabaya,” ujar Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) ketika tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bersama Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Laksda Iwan melanjutkan jika keberhasilan pelaksanaan vaksin ini adalah merupakan satu kesatuan dan kebersamaan yang telah dilaksanakan mulai dari koordinasi antar Koarmada II dengan Pemkot Surabaya. “Dan yang paling utama adalah karena kesadaran Arek-arek Suroboyo dan seluruh lingkungan yang mempunyai keinginan untuk bisa menjaga diri dari serangan Covid-19,” tuturnya.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini Koarmada II juga masih melaksanakan serbuan vaksinasi di Pulau Bawean dengan target selama 3-4 hari ini sebanyak 10.500 orang. Hal ini menurutnya adalah bagian dari implementasi perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada para Pangkotama di seluruh Indonesia untuk melaksanakan serbuan vaksinasi. “ Kami tidak hanya di daerah- daerah pesisir tapi juga jauh masuk ke pulau -pulau yang sulit dijangkau tapi hal tersebut dapat kita tempuh dengan menggunakan kapal-kapal Angkatan Laut, “ tambahnya.

Mengenai sinergitas yang terbangun antara TNI AL Koarmada II dengan Kotamadya Surabaya, Laksda Iwan berharap kedepannya tidak akan pernah berhenti untuk menjalin kerjasama. Namun tidak hanya dengan satu institusi tapi keseluruhan secara terintegrasi untuk melawan Covid-19. Tidak lupa Ia juga mengingatkan masyarakat yang sudah vaksin untuk tetap mengedepankan Protokol Kesehatan 5M.

Sementara itu kepada Laksda Iwan, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan banyak terima kasih atas serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut Koarmada II bagi warga Surabaya . “Saya yakin dan bisa yakin bahwa Covid-19 kita bisa memutus mata rantainya di Kota Surabaya. Dan dengan support Koarmada II untuk Kota Surabaya menambah imun bagi Arek Suroboyo, “ tutur Eri Cahyadi.

Eri pun semakin yakin dengan support penuh dan semangat bahu membahu yang diberikan Koarmada II beserta jajaran TNI Angkatan Laut lainnya, mampu memutus mata rantai Covid-19 dengan cepat sekaligus mampu mewujudkan target tercapainya 70% herd immunity masyarakat Surabaya. Dan dirinya juga akan siap mendukung bilamana TNI AL akan menggelar serbuan vaksinasi kembali di Surabaya.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.