Serial fantasi Shadow and Bone tengah menarik perhatian ublik sejak penayangan perdananya pada 23 April 2021

oleh -326 views

Serial fantasi Shadow and Bone tengah menarik perhatian ublik sejak penayangan perdananya pada 23 April 2021. Diadaptasi dari buku novel Grishaverse terlaris karya Leigh Bardugo, serial dengan delapan episode ini mengikuti Alina Starkov (Jessie Mei Li), seorang pembuat peta yatim piatu yang harus menghadapi konspirasi kekuatan gelap saat ia tak sengaja melepaskan kekuatan luar biasa.

Berikut ini adalah lima hal yang harus diketahui jika Anda hendak menyaksikan serial Shadow and Bone.

Latar Belakang Kisah

mengambil latar belakang dunia yang dilanda perang, di mana seorang prajurit yatim piatu bernama Alina Starkov mendadak mengeluarkan kekuatan luar biasa yang mungkin dapat menjadi kunci untuk membebaskan negaranya. Ketika ancaman Lekukan Bayangan semakin besar, Alina meninggalkan kehidupannya dan bergabung dengan pasukan sihir elit yang disebut dengan Grisha.

Seiring perjuangannya dalam mengasah kemampuan sihirnya, Alina pun menyadari bahwa sekutu dan musuh tidak lagi bisa dibedakan, serta dunia telah menjadi tempat yang sulit ditebak. Dengan semakin maraknya kekuatan yang berbahaya, termasuk hadirnya sekelompok pelaku kriminal yang karismatik, dunia membutuhkan lebih dari sekadar sihir untuk bertahan hidup.

Lekukan Bayangan

Lekukan Bayangan (Shadow Fold) adalah sebuah hamparan kegelapan yang sulit ditembus dan dipenuhi oleh monster-monster bersayap pemangsa daging manusia yang disebut volcra. Lekukan Bayangan diciptakan secara tidak sengaja oleh Pemanggil Bayangan (Shadow Summoner), yang juga dikenal sebagai Zindik Hitam (Black Heretic), dan membelah sebuah negara bernama Ravka menjadi dua, yaitu Ravka Timur dan Ravka Barat. Hal ini pun memicu terjadinya peperangan yang berlangsung selama bertahun-tahun.

Wilayah Ravka dan sekitarnya

Wilayah Ravka Timur terkurung di antara Fjerda – negara dingin dengan kekuatan militer yang besar di sebelah utara Ravka dan mengancam ingin melakukan invasi – dan Shu Han – negara luas dan makmur di sebelah selatan Ravka yang menjaga wilayah pegunungan mereka dengan pasukan tentara yang terlatih.

Satu-satunya penyokong hidup Ravka Timur adalah rekan-rekan mereka di Ravka Barat. Untuk menahan serangan musuh di perbatasan, mereka harus menyeberangi Lekukan Bayangan dan menghadapi volcra yang berbahaya agar dapat mencapai Ravka Barat dan mengakses persediaan yang mereka butuhkan. Namun ketika Ravka Barat mulai semakin lelah mendukung Ravka Timur dengan biaya yang begitu besar, satu-satunya kesempatan mereka untuk bertahan hidup adalah dengan menghancurkan Lekukan Bayangan.

Para Grisha dan kekuatan sihir mereka

Prajurit Ravka terbagi menjadi dua kelompok, yaitu Tentara Pertama dan Tentara Kedua. Tentara Pertama berada di bagian bawah hierarki dan terdiri dari pasukan non-Grisha, termasuk pelacak, pembuat peta, dan infanteri. Sementara itu, Tentara Kedua berada di tingkat yang lebih tinggi dan terdiri dari pasukan elit sihir kerajaan yang disebut dengan Grisha. Memiliki kekuatan istimewa, Grisha terbagi menjadi tiga Ordo menurut kemampuan spesifik mereka:

Corporalki: Berkostum kefta merah, mereka adalah ordo dengan peringkat tertinggi dan paling dihormati yang dapat memanipulasi tubuh manusia. Ordo ini terdiri dari Peremuk Hati (Heartrender) yang dilatih untuk membunuh, dan Penyembuh (Healer) yang dilatih untuk menyembuhkan dan memulihkan.

Etherialki: Berkostum kefta biru, Etherialki adalah Ordo Pemanggil yang dapat memanipulasi elemen api (Inferni), air (Pembuat Ombak), dan udara (Pemandu Angin).

Materialki: Berkostum kefta ungu, mereka adalah Ordo Fabrikator yang dapat memanipulasi materi fisik. Para Durasts berfokus pada materi padat seperti logam, kayu, batu, dan tekstil, sedangkan Alkemi memiliki spesialisasi dalam memanipulasi kimiawi dan pembuatan bubuk peledak dan racun.

Pimpinan Grisha

Grisha dipimpin oleh Jenderal Kirigan, yang juga dikenal sebagai Sang Kelam (The Darkling). Sebagai keturunan Zindik Hitam, Kirigan merupakan Pemanggil Bayangan, yaitu seorang Grisha sakti dengan kemampuan memanggil kegelapan untuk membutakan atau mengacaukan musuh-musuh mereka.

Kirigan bertekad untuk menghancurkan Lekukan Bayangan, tetapi ia membutuhkan sebuah keajaiban yang akan segera menampakkan dirinya dalam sosok Alina Starkov, satu-satunya Pemanggil Cahaya (Sun Summoner) yang dapat membentuk dan memanggil cahaya matahari.

No More Posts Available.

No more pages to load.