Sertijab Camat Semaka, Wabup Minta Semua Bekerja Sesuai Tupoksi.

0 25

dnewsmedcenter – Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus hadiri pelaksanaan pisah sambut antara Camat Semaka yang lama dan yang baru di Kantor Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Kamis (18/7/2019).

Tampak hadir dalam acara pisah sambut Camat Semaka tersebut, Camat yang lama Suyanto, dan camat yang baru Wiwin Triyani, Uspika Kecamatan, Para Kepala Pekon se Kecamatan Semaka yang masih menjabat maupun Pj Kakon, seluruh Kepala Sekolah serta seluruh pegawai Puskesmas (Kesehatan) Se- Kecamatan Semaka.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M Syafi’i mengucapkan selamat datang kepada Camat Semaka yang baru, yaitu Wiwin Triyani.

“Dan selamat bertugas ditempat yang baru untuk Camat yang digantikan di tempat yang baru di sekretaris PMD,” kata Wabup.

Wabup mengatakan, pergantian jabatan dalam struktur ASN itu adalah hal yang biasa, dan sebagai penyegaran serta menambah pengalaman di tugas-tugas yang baru.

“Semoga ditempat yang baru, cepat beradaptasi agar roda pemerintahan Kabupaten Tanggamus tetap berjalan dengan baik, sesuai dengan program yang telah dicanangkan Bupati Tanggamus,” ungkapnya.

Selanjutnya Wabup menghimbau kepada para Kepala Pekon yang belum habis masa jabatannya dan pj. kepala Kekon se-Kecamatan Semaka untuk merealisasikan DD sesuai juknisnya.

“Saya harap anggaran dana desa agar di realisasikan sesuai dengan RAPBDes dengan mengedapankan skala prioritas, agar tidak mendapat masalah kedepannya,” harapnya.

Wabup juga meminta kepada pihak Pekon untuk membuat MoU kepada pihak terkait dalam hal ini Kominfo untuk membuat siaran Radio.

“Gunanya agar semua informasi itu bisa sampai ke masyarakat, dan semua terbuka, dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ke tempat paling pelosok sekalipun,” ujarnya.

Selain itu, Wabup juga berpesan kepada Tenaga Suka Rela (TKS) agar bekerja sesuai tupoksinya.

“TKS baik yang ada di Kecamatan atau yang bekerja di Kesehatan serta Guru, agar betul-betul bekerja sesuai juknis, karena nanti semua akan di tes asesmen sesuai kemampuannya,” tegas Wabup.

Sementara Camat Semaka yang baru Wiwin Triyani mengatakan, terkait perogram kedepan akan melaksanakan program Bupati yakni program 55 aksi dan UMKM.

“Saya akan meneruskan kegiatan dari camat yang lama dan akan berkoordinasi dengan uspika masalah Kamtibmas. Serta terus melakukan pengembangan UMKM yang sudah digalakkan sebelumnya, seperti pengembangan usaha Kopi, Jeruk Lemon, Batik dan lain-lain,” ungkap Wiwin.

Sementara camat lama Suyanto mengungkapkan, dirinya bertugas di Kecamatan Semaka baru selama 6 bulan.

“Wilayah Kecamatan Semaka ini sangat potensial dengan segala kelebihan sehingga ini nanti jadi PR Ibu Wiwin camat yang baru dan banyak lagi produk unggulan di pekon-pekon. Selain itu kita juga masih punya program pengadaan seperti kantor Koramil yang nanti akan diteruskan oleh camat yang baru. Saya kira Kecamatan Semaka yang terdiri dari 22 Pekon ini akan lebih baik, karena Kecamatan semaka merupakan gerbang pesisir barat dan Lampung Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suyatno menerangkan bahwa di Kecamatan Semaka sudah memiliki produk unggulan yang harus terus dikembangkan. Juga akan ada kegiatan TMMD yang telah diusulkan dan mudah-mudahan disetujui oleh pihak Kodim di Tahun yang akan datang.

“Selain itu ada potensi wisata air terjun yang terletak di belakang Masjid Imanuddin, yang bisa dikembangkan menjadi objek wisata oleh Pekon khususnya Pekon Way kerap, serta banyak titik-titik lainya yang bisa dijadikan potensi bagi Kecamatan-kecamatan Semaka, seperti ada Jembatan Merah,” tutupnya.

Usai acara pisah sambut Wabup langsung meninjau Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Semaka yang di pimpin oleh Edi Winarno sebagai KUPT Puskesmas Rawt Inap tersebut.

Wabup pun menanyakan absensi batas waktu pinjer pagi dan sore dan absen manual di Puskesmas itu. Sembari meninjau ruang rawat pasien, beliau meminta agar absensi manual harus di pisah antara pagi dan sore. ().

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ