Serunya Anak- Anak TK Kartika Pakal Saat Kunjungi Koarmada II

0 47

 

TNI AL. Koarmada II 4 Maret 2020,Dalam rangka program kesiswaan TK Kartika Pakal Surabaya yang berjumlah 95 orang, terdiri dari 38 siswa dan 57 orang guru pendamping dan wali murid ini pada Rabu pagi (04/03) melaksanakan kunjungan ke Mako Koarmada II.

Ada tiga tempat yang dikunjungi anak-anak TK tersebut, diantaranya ke KRI Sidat, KRI Pari dan Monumen Jalesveva Jayamahe atau Monjaya sebagai ikon Koarmada II.

Ibu Khusnul selaku Kepala Sekolah TK Kartika Pakal mengatakan, tujuan mengajak anak-anak ke Mako Koarmada II adalah untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada mereka sejak dini, serta memberikan motivasi kepada anak-anak sejak dini apabila mereka mempunyai cita-cita untuk menjadi prajurit TNI AL.

“Kunjungan ini menjadi pengalaman berharga buat anak-anak. Kapan lagi mereka mendapat kesempatan datang ke kapal perang TNI AL dan mengunjungi Monjaya yang terkenal itu,” tutur Khusnul.

Apa yang dituturkan Khusnul memang benar, anak-anak terlihat senang dan bersemangat saat mengunjungi satu persatu obyek kunjungan. Bahkan ketika ditanya apa mau datang kembali ke Koarmada II untuk melihat kapal, dengan kompak dan keras mereka menjawab “ Mauuuu…”. Begitu pula saat mereka ditanya apakah mau bercita-cita menjadi prajurit TNI AL, dengan antusias mereka serempak menjawab iya.

(Fat/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ