SESKOAL GELAR APEL KHUSUS DAN SHOLAT GHAIB SERTA DOA BERSAMA UNTUK PRAJURIT KRI NANGGALA-402

oleh -173 views

 

Seskoal, 26 April 2021, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., bertindak sebagai pimpinan apel pada Apel Khusus dalam rangka menyampaikan turut bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada awak kapal KRI Nanggala – 402 di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (12/04).

Bupati Pesawaran

Dalam sambutannya, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengatakan betapa mulianya para pengawak KRI Nanggala-402 dengan ikhlas menjalankan tugas sebagai pengawal Samudera dan menjadi syuhada berperang di jalan kebenaran, beliau juga menyampaikan agar para prajurit Seskoal untuk mendoakan kepada para awak kapal KRI Nanggala–402 dan beserta keluarga yang di tinggalkan

Lebih lanjut Danseskoal menyampaikan untuk para pengendara sepeda motor roda dua ataupun roda empat agar selalu berhati- hati dalam berkendara di jalan raya sebab apabila ada kecelakaan/musibah kita sendiri yang rugi. Selanjutnya, untuk para prajurit yang tinggal di luar kesatrian Seskoal supaya menjaga kesehatan dikarenakan telah terjadi klaster varian baru yang lebih cepat cara penularannya. Varian baru Covid-19 tersebut berasal dari luar negara Republik Indonesia,semoga negara-negara tetangga juga tidak terdampak klaster varian baru tersebut.

Usai pelaksanaan Apel Khusus, dilanjutkan dengan Sholat Ghaib dan doa tahlil. Danseskoal bersama personel Seskoal serta para Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 melakukan Sholat Ghaib di Masjid Nurul Iman Seskoal.

Shalat Gaib dan doa bersama ini serentak dilaksanakan TNI AL di seluruh wilayah Indonesia usai pernyataan resmi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa KRI Nanggala-402 tenggelam di kedalaman 838 meter beserta 53 personel awak kapal gugur dalam peristiwa tersebut.

Pada waktu yang sama pula, personel dan Pasis yang beragama Nasrani juga melaksanakan doa bersama untuk prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur bertempat di Rumah Ibadah Artur Solang. Perenungan ibadah dipimpin oleh Mayor Marinir Wira L Gaol dan pujian dipimpin Mayor Laut (PM) Abdi Haris (Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59) serta Doa Syafaat oleh Mayor Laut (K/W) Meita Lontoh (Pasis SusjemenstraTNI Angkatan ke-16 TA.2021). Sedangkan untuk personel dan Pasis yang beragama Hindu, melaksanakan doa di Amphiteater Samadikun Seskoal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA.,para Pejabat Utama, seluruh Personel Militer, Pegawai Negeri Sipil Seskoal dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 serta Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA.2021

No More Posts Available.

No more pages to load.