SESKOAL KEDATANGAN TENAGA PENGAJAR DARI AMERIKA SERIKAT

SESKOAL KEDATANGAN TENAGA PENGAJAR DARI AMERIKA SERIKAT

INTERNATIONAL267 Dilihat

 

TNI AL Seskoal, 18 September 2023,Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. Han., M.Tr. Opsla., CHRMP, yang didampingi Wadan Seskoal dan sejumlah Pejabat Utama Seskoal, menerima kedatangan tim pengajar dari U.S. Naval War College di depan Plaza Dharma Wiratama Seskoal, Senin (18/09/23).

Tim pengajar ini berjumlah sembilan orang dengan latar belakang berbagai disiplin ilmu yang sangat diperlukan oleh Para Pasis dalam melaksanakan penugasan nantinya setelah menyelesaikan pendidikan. Seluruh tim pengajar ini dipimpin oleh Prof. Eric Anthony Dukat, yang berkesempatan tampil disesi pertama dalam kegiatan kursus ini.

Sebelum mengawali kursus, Komandan Seskoal menyampaikan bahwa kursus ini selalu rutin dilaksanakan oleh Seskoal sejak sebelumnya dan merupakan bagian dari kurikulum yang diselenggarakan, yang pada saat pandemi sebelumnya dilaksanakan secara virtual.

“Kursus singkat ini akan menjadi platform untuk inisiatif dan inovasi dimasa depan bagi Angkatan Laut. Oleh karena itu, ilmu yang diberikan dapat digunakan untuk memperkaya kerangka acuan para perwira siswa dalam menyikapi dinamika dan kompleksitas lingkungan strategis di masa yang akan datang,” demikian disampaikan Komandan Seskoal

Sebagai informasi, kegiatan kursus ini seluruhnya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Namun hal tersebut bukanlah penghalang bagi Pasis dalam menyerap ilmu yang diberikan. Hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri, karena para Pasis selama ini selalu dibekali dengan kemampuan berbahasa Inggris. Antusias tersebut terlihat dengan banyaknya Pasis yang bertanya.
Kegiatan yang diawali dengan foto bersama ini dilaksanakan selama seminggu dan dilanjutkan dengan proses belajar mengajar di kelas A, yang merupakan ruang kelas yang selalu digunakan Pasis selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *