SESKOAL LAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17 MEI 2023.

Nasional496 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal, 17 Mei 2023.Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., sebagai inspektur upacara dalam upacara bendera 17 Mei 2023, bertempat di lapangan apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jumat (17/05/23).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang dibacakan oleh Kapusjianmar Seskoal menyampaikan. Saat ini dalam dunia yang terus berkembang ini, tantangan yang kompleks dan beragam akan terus muncul. Konflik keamanan di kawasan, isu perubahan iklim, ancaman terorisme dan krisis kemanusiaan menjadi bagian dari tantangan regional maupun global yang harus kita hadapi. Di sisi lain, pada level nasional, kita juga dihadapkan pada berbagai permasalahan yang mempengaruhi kehidupan maupun pelaksanaan tugas kita sehari-hari. Tatkala menghadapi situasi nasional dan dunia saat ini, kita perlu bersikap bijak dan bertindak secara efektif. Pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama.

Sebelum mengakhiri amanantnya Kasal memberikan penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, sebagai landasan moral yang kokoh dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara. kedua, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri bagi PNS dalam kehidupan keseharian kita.

Hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri serta mencoreng nama baik institusi TNI Angkatan Laut. ketiga, tetaplah waspada dan mawas diri terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan sekitar. implementasikan upaya deteksi dini terhadap situasi dan kondisi yang berpotensi mengancam pertahanan dan stabilitas keamanan Nasional. keempat, bijaklah dalam merespon berbagai informasi yang tersebar di media sosial. hindari keterlibatan dalam penyebaran berita yang tidak dapat dipertanggung-jawabkan kebenarannya yang dapat memicu kegelisahan di kalangan masyarakat. Pelaksanaan Upacara Bendera 17 Mei 2023 diikuti oleh segenap Pejabat Utama Seskoal , serta Patun dan Dosen Seskoal, segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *