Setelah Arsenal, kini giliran Southampton yang jadi pembantaian Liverpool

oleh -4 Dilihat

Setelah Arsenal, kini giliran Southampton yang jadi pembantaian Liverpool. Tanpa ampun, Liverpool menggilas Southampton dengan skor telak 4-0 di Anfileld dalam lanjutan Premier League, Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

Dua dari empat gol “Si Merah” dicetak Diogo Jota ditambah gol dari Thiago Alcantara dan Virgil van Dijk. Hasil ini mengulang kemenangan dengan skor serupa setelah di laga sebelumnya mengalahkan Arsenal.

Kemenangan telak ini membuat Liverpool sementara menggusur Manchester City di peringkat kedua dengan 28 poin dari 13 pertandingan, terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Chelsea yang baru 12 kali bermain.

Skor telak pantas diraih Liverpool yang tampil begitu dominan di pertandingan ini.

Liverpool tampil dominan di 45 menit pertama. Unggul 63% dalam penguasaan bola, Liverpool memiliki delapan percobaan dimana lima diantarannya mengarah ke gawang lawan.

Tekanan sudah digencarkan Liverpool sejak menit pertama. Alhasil, belum genap dua menit Diogo Jota membuka keunggulan lewat sontekan meneruskan umpan silang Andrew Robertson.

Liverpool terus menekan pertahanan lawan. Keunggulan diperbesar lewat gol kedua Jota di menit 31. Liverpool memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Thiago.

Mendapat bola, gelandang Spanyol itu merangsek ke area penalti dan melesakkan tendangan keras yang gagal diadang kiper.

 

Southampton sempat memiliki peluang jelang turun minum saat Adam Armstrong melakukan tendangan yang masih bisa ditepis kiper Alisson. Tak berselang lama lewat serangan balik Liverpool nyaris memperbesar keunggulan. Sayangnya, umpan Salah terlalu lebar dan tidak bisa dijangkau Mane.

Tekanan Liverpool berlanjut di babak kedua. Baru enam menit main, keunggulan Liverpool diperbesar lewat gol Van Dijk. Tembakan kaki kanan pemain asal Belanda itu menerima bola liar dari tendangan sudut Trent Alexander Arnold bersarang ke bagian tengah kotak 16.

Aksi Salah dan Jota beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Southampton. Alex Oxlade-Chamberlain yang masuk menggantikan Thiago nyaris mencetak gol saat tendangannya dari luar kotak penalti di menit 79 masih bisa diamankan kiper.

No More Posts Available.

No more pages to load.