Setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat sebagai pelatih Manchester United

oleh -898 views

Setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat sebagai pelatih Manchester United, kini pertanyaannya siapa yang akan menggantikan posisi pelatih asal Norwegia tersebut?

Solskjaer dipecat menyusul kekalahan telak 1-4 di Watford, Sabtu (20/11/2021). Solskjaer bertugas sejak Desember 2018. menggantikan Jose Mourinho.

Setelah pemecatan tersebut, kini MU sementara ditangani Michael Carrick hingga akhir musim. Setelah itu MU akan mengumumkan pelatih tetap. Beberapa nama muncul menjadi kandidat potensial. Siapa saja mereka?

Legenda Prancis berusia 49 tahun itu masih menganggur sejak meninggalkan Real Madrid awal tahun ini. Zidane sebelumnya menangani tim cadangan Madrid sebelum mengambil alih tim senior pada 2016. Dia sukses membawa Los Blancos memenangkan gelar juara LaLiga dan tiga gelar Liga Champions berturut-turut. Zidane pergi pada 2018 tetapi kembali 10 bulan kemudian, dan kembali membantu Madrid meraih gelar liga sebelum pergi lagi pada Mei.

MU Pecat Solskjaer, Ini 5 Kandidat Penggantinya

Zinedine Zidane

Brendan Rodgers (Leicester)

Pelatih berusia 48 tahun itu dinilai telah melakukan pekerjaan yang mengesankan di Leicester, dengan kemenangan Piala FA musim lalu dan tim finis kelima berturut-turut di liga. Mengawali karier kepelatihannya sebagai pelatih tim junior Chelsea tahun 2004, kariernya melejit ketika dipercaya menangani Liverpool (2012-2015). Sebelum ke Leiceseter, Rodgers berhasil membawa Celtic memenangkan tujuh trofi domestik selama 2,5 musim.

MU Pecat Solskjaer, Ini 5 Kandidat Penggantinya

Brendan Rodgers

Mauricio Pochettino (Paris St Germain)

Nama pelatih asal Argentina ini disebut-sebut sudah lama dikagumi petinggi MU. Pochettino berada di bursa transfer setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur. Namun dia kemudian bergabung dengan mantan klubnya Paris St Germain pada awal tahun 2021. Pastinya tidak mudah untuk memboyongnya ke Old Trafford lantaran PSG telah menghadiahinya pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

MU Pecat Solskjaer, Ini 5 Kandidat Penggantinya

Mauricio Pochettino

Erik Ten Hag (Ajax)

Bos Ajax menjadi pelatih yang baik dengan profil terendah dari pesaing yang tercantum di atas. Ten Hag pernah menangani Go Ahead Eagles, Bayern Muenchen II, dan Utrecht sebelum menuju ke Amsterdam pada 2017. Dia memimpin raksasa Belanda itu ke semifinal Liga Champions pada 2019 ketika mereka kalah telak dari Spurs asuhan Pochettino. Pelatih berusia 51 tahun itu telah memenangkan dua gelar Eredivisie selama waktunya di Ajax, serta sepasang Piala KNVB dan Johan Cruyff Shield. Mereka saat ini tiga poin di belakang pemimpin liga PSV Eindhoven setelah bermain imbang berturut-turut.

MU Pecat Solskjaer, Ini 5 Kandidat Penggantinya

Erik Ten Hag

Michael Carrick (Manchester United)

Setelah kepergian Solskjaer, Carrick diangkat menjadi manajer sementara hingga akhir musim 2021/22. Solskjaer telah memulai masa jabatannya di Old Trafford dalam peran yang sama ketika ditunjuk sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 setelah pemecatan Mourinho dan kemudian memenangkan 10 dari 11 pertandingan pertamanya sebelum ditunjuk sebagai pelatih tetap pada Maret. Carrick akan berharap dia bisa membalikkan keadaan. Dia telah menjadi bagian dari pembinaan yang dibentuk di MU, awalnya di bawah Mourinho, sejak pensiun sebagai pemain pada 2018 setelah 12 tahun berkarier di Old Trafford.

MU Pecat Solskjaer, Ini 5 Kandidat Penggantinya

No More Posts Available.

No more pages to load.