Setelah sebulan berlangsung, Lomba Cipta Lagu K-Pop yang digelar oleh Korean Cultural Center Indonesia

oleh -727 views

Setelah sebulan berlangsung, Lomba Cipta Lagu K-Pop yang digelar oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) akhirnya selesai. Lomba tersebut telah menghasilkan pemenang dalam dua kategori, yakni kategori Ballad dan Dance Music. Kedua lagu yang menjadi juara pertama dalam kedua kategori itu pun diaransemen ulang dan dibawakan oleh personel girl band POP asal Korea Selatan, A Hyung.

Kedua lagu yang dimaksud adalah “Tak Percaya Lagi Cinta” dalam kategori Ballad ciptaan Mochammad Ibrahim dan “Berlarilah” dalam kategori Dance Music karya Nazwa.

Dalam perayaan ulang tahun KCCI yang berlangsung secara virtual melalui akun Youtube channel KCC Indonesia pada Sabtu (17/7/2021) lalu, A Hyung menyanyikan kedua lagu tersebut secara langsung untuk pertama kalinya. Yang menarik, lagu itu diaransemen ulang oleh komposer Korea kenamaan, Yun Dak. Tak hanya itu, liriknya juga diterjemahkan ke dalam bahasa Korea.

Lagu “Tak Percaya Lagi Cinta” dalam bahasa Korea diterjemahkan menjadi “더 이상 사랑은 없는 거야 (deo isang salang-eun eobsneun geoya)”. Sementara lagu “Berlarilah” diubah menjadi “What Should I Do”.

Konsep video musik keduanya juga menarik. Karena diciptakan oleh remaja Indonesia, terdapat subtitle bahasa Indonesia dan bahasa Korea dalam video klip kedua lagi itu. Hal ini dinilai akan memiliki daya tarik tersendiri di mata warga dunia. Terlebih lomba ini diprakarsai atas kerja sama kedua negara melalui KCCI.

Berlangsung selama satu bulan, Lomba Cipta Lagu K-Pop ini berhasil menarik perhatian anak muda Indonesia dengan menggaet karya sebanyak 200 lagu untuk kedua genre. Hasil karya pemenang yang akan dinyanyikan dan diaransemen ulang oleh musikus Korea Selatan serta total hadiah yang cukup fantastis menjadi daya tarik lomba Cipta Lagu K-Pop ini.

Dalam acara pengumuman lomba, baik Mochammad Ibrahim maupun Nazwa Anggraini sebagai pencipta lagu mengaku senang dengan kemenangan mereka. Mengetahui hasil karyanya akan diaransemen ulang oleh musisi Korea, Baim dan Nazwa pun sangat bangga dan memiliki ekspektasi yang luar biasa.

“Pasti hasilnya akan bagus banget.” ungkap Nazwa.

Lebih lanjut, keduanya berharap tahun mendatang akan banyak bermunculan ajang lomba yang memberikan peluang warga Indonesia untuk bisa bersaing secara global.

Adapun music video keduanya dapat dilihat pada Youtube Channel KCCIndonesia. Video musik “Tak Percaya Lagi Cinta” bisa disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=FJxS54uVxEE . Sementara video musik “What Should I Do (Berlarilah)” bisa disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=hoFzbwLuNW4.

No More Posts Available.

No more pages to load.