Setelah Sepekan Berlangsung, Komandan Puspenerbal Tutup Archery Championship Kasal Cup 2024

Setelah Sepekan Berlangsung, Komandan Puspenerbal Tutup Archery Championship Kasal Cup 2024

Olahraga40 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (9/6/2024).
Setelah sepekan berlangsung lancar dan sukses, Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar mewakili Kepala Staf TNl Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNl Dr. Muhammad Ali menutup secara resmi Lomba Panahan, Archery Championship Kasal Cup tahun 2024, Minggu (9/6/2024).

Kejuaraan nasional yang digelar dalam rangka memperingati Hardikal ke-78 dan HUT ke-68 Penerbangan TNl Angkatan Laut tahun 2024 ini, telah berlangsung sejak 4-9 Juni 2024 di Lapangan Dakota, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Puspenerbal, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sedikitnya 640 atlet dari 32 Tim Panahan se-Indonesia mengikuti Lomba dalam kategori Umum TNl Polri dan Kategori Prestasi/Usia. Untuk Umum TNl Polri terdiri dari kelas Barebow Jarak 20 M putra putri dan Jarak 50 M putra putri. Kemudian kelas Compound jarak 50 M putra putri, Recurve jarak 70 M putra putri, dan Nasional jarak 50 M putra putri.

Sementara itu untuk Kategori Prestasi/Usia terbagi dalam kelas Nasional Putra Putri U-13 jarak 20 M, U-15 jarak 30 M putra putri, kelas Compound U-13 jarak 30 M putra putri, U-15 jarak 40 M putra putri, U-21 jarak 40 M putra putri, Paralon anak dan dewasa jarak 10 M.

Komandan Puspenerbal dalam amanat penutupannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan atlet yang telah mengukir prestasi terbaik diajang Kejuaraan Archery Championship Kasal Cup 2024 dalam rangka memperingati Hardikal ke-78 dan HUT Ke-68 Penerbangan TNl Angkatan Laut tahun 2024.

Menurut Danpuspenerbal, olahraga
Panahan merupakan cabang olahraga tertua di dunia dan memiliki sejarah yang panjang
digunakan untuk keperluan perang maupun sebagai kegiatan berburu yang membutuhkan ketenangan pikiran dan kestabilan emosional.

Kejuaraan panahan ini bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga tentang upaya mempererat ikatan antar komunitas panahan yang ada di satuan kerja TNl/TNl AL, Polri dan masyarakat pencinta olahraga Panahan di Indonesia.

“Selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam Kejuaraan Archery Championship Kasal Cup 2024 ini, terus kembangkan dan tingkatkan kemampuan untuk mengharumkan Indonesia di pentas dunia,” ucapnya.

Untuk yang belum meraih juara, Danpuspenerbal berpesan agar tidak patah arang dan terus
berlatih untuk bisa berprestasi diajang berikutnya, terap semangat dan junjung tinggi jiwa sportivitas.

Danpuspenerbal berharap, melalui ajang ini, selain menjadi wadah bagi talenta-talenta archery yang gemilang, juga dapat menjaring atlet panahan yang dapat diikutsertakan dalam ajang kompetisi tingkat
Nasional dan internasional.

“Semoga pengalaman ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkembang, karena kalah menang itu merupakan hal yang wajar, jadikan itu sebagai proses belajar, pengembangan diri, dan semangat berkompetisi yang sejati,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Danpuspenerbal juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Fast Archery, Ketua KONI Jawa timur, dan Ketua Perpani Jawa Timur serta seluruh panitia penyelenggara dan juri
Archery Championship Kasal Cup 2024, serta pihak-pihak lainnya yang terlibat dan telah
menyukseskan penyelenggaraan kejuaraan ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebht, Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Dankodikdukum Kodiklatal, Inspektur Purpenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda,
Dankolat Penerbal, Kafasharkan Pesud, Ketua Perpani Jawa Timur, para manager, official, pelatih, juri dan para atlet Kejuaraan Archery Championship Kasal Cup 2024.