Setiap orang membutuhkan orang-orang positif di sekitarnya agar hidup terasa lebih baik. Tahun 2021

oleh -287 views

Setiap orang membutuhkan orang-orang positif di sekitarnya agar hidup terasa lebih baik. Tahun 2021 ini, tentu kamu juga tak ingin ada banyak orang beracun di sekitarmu. Untuk memangkas pengaruh buruk yang mungkin masuk ke kehidupanmu, ini sekian toxic people yang perlu kamu tinggalkan di tahun 2021.

1. Orang yang mencoba menghalangimu untuk berkembang

Kamu boleh saja berteman dengan siapa saja, tapi perlu pilih-pilih juga. Jika kamu berteman dengan orang yang tak mampu mendukung mimpimu dan malah mematahkan semangatmu dengan berkata ‘kenapa repot melakukan hal itu? hidup biasa-biasa saja lah’, segera tinggalkan mereka. Jika kamu yakin kamu layak mendapatkan lebih baik, maka lakukan.

2. Orang yang bersikap seakan ia selalu ada di atasmu

Susah berteman dengan orang-orang yang selalu merasa dirinya paling baik dan sempurna. Tinggalkan mereka yang berpikir hidupnya lebih baik darimu hanya karena mereka punya uang, punya suami atau punya anak, dan menganggap kamu tertinggal di belakang karena belum memilikinya. Tinggalkan orang-orang yang berharap kamu juga ingin memiliki kehidupan seperti mereka padahal kamu menikmati hidupmu yang sekarang.

3. Orang yang hanya ada saat senang saja

Segera putus kontak dengan orang-orang yang hanya ada di sisimu saat kamu sukses dan senang, namun tiba-tiba menghilang saat kamu butuh bantuan. Kamu hidup tidak untuk kebohongan mereka, jadi daripada menghabiskan waktu untuk orang-orang yang tidak tulus, perhatikan orang-orang yang memang selalu bisa menerimamu selama ini.

4. Orang yang tak punya waktu untukmu

728×90 Leaderbord

Percuma menyisihkan waktu untuk seseorang yang tak bisa menyisihkan waktunya untukmu. Untuk apa bertahan untuk seseorang yang tak pernah mempertahankanmu? Jadi daripada membuang waktu untuk seseorang yang tak menghargaimu, lepaskan mereka dan gunakan waktumu untuk hal yang lebih berguna.

5. Orang yang membuatmu tak bisa jadi diri sendiri

Hidup sebaiknya tidak penuh kepura-puraan, hanya karena ingin dianggap lebih baik, disukai orang lain atau masuk ke dalam lingkaran pertemanan yang kamu pikir “kelas atas”, kamu mengorbankan diri menjadi orang lain. Hiduplah dengan jujur, apa adanya dan lebih real tahun 2021 ini, gengsi tak akan membuat perutmu kenyang atau memberimu kenyamanan di hati.