Setiap orangtua pasti mengiginkan buah hatinya tumbuh dan berkembang dengan baik.

Setiap orangtua pasti mengiginkan buah hatinya tumbuh dan berkembang dengan baik.

Tips236 Dilihat

Setiap orangtua pasti mengiginkan buah hatinya tumbuh dan berkembang dengan baik. Mereka juga menginginkan buat hati memiliki kesehatan yang mengesankan. Bagi orangtua, tak ada yang lebih bahagia dan menenangkan dibanding melihat anak-anaknya bertumbuh dengan sehat, aktif dan bahagia. Ketika anak sakit, ini bisa membuat orangtua sangat panik, cemas dan khawatir.

Studi menemukan jika ketika anak sakit, ini bisa berpengaruh besar terhadap tumbuh kembangnya. Terlebih, jika penyakit ini membuat anak harus terbaring lemah hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Saat anak sakit, pastikan agar Mom dan ayah lebih peka ya. Jangan sampai, mengabaikan pun meremehkan sakit yang diderita anak.

Mengutip dari laman parents.com, ada beberapa masalah kesehatan anak yang umum terjadi namun dampaknya sangat buruk ke anak. Beberapa masalah kesehatan ini sama sekali tak boleh dianggap remeh. Berikut beberapa masalah kesehatan tersebut Mom.

Demam Tinggi

Demam tinggi adalah masalah kesehatan yang umum terjadi dan wajar dialami setiap orang terutama anak-anak. Namun, jangan sepelekan demam tinggi anak yang disertai kejang, anak tak sadarkan diri atau demam tinggi yang berlangsung lebih dari tiga hari. Jangan ragu untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan anak ketika ia mengalami demam tinggi ya Mom.

Demam Disertai Sakit Kelapa

Demam adalah bentuk pertahanan tubuh terhadap masalah kesehatan yang dialami anak. Biasanya, ini akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa waktu. Hanya saja, jika demam anak juga disertai dengan sakit kepala, leher kaku, munculnya bintik merah di kulit dan gejala lain yang bikin anak sangat rewel, usahakan untuk segera mendapatkan perawatan dan pengobatan terbaik dari ahlinya.

Demam yang disertai sakit kepala, bisa menjadi gejala penyakit yang lebih serius ke anak. Jangan pernah menyepelekan atau meremehkan hal ini Mom.

Sakit Perut Parah dan Berulang

Sama seperti demam, sakit perut adalah masalah kesehatan yang kerap terjadi. Terutama pada anak-anak yang kerap memasukkan berbagai benda ke mulutnya.

Tapi ingat, ketika anak sakit perut parah dan berulang, jangan sampai Mom meremehkan hal ini. Penelitian menemukan jika sakit perut yang parah dan berulang, bisa sebagai gejala dari radang usus buntu atau risiko penyakit lambung. Ini juga dikhawatirkan sebagai gejala penyakit lain yang jauh lebih berbahaya bahkan mematikan.

Warna Kulit dan Bibir Membiru

Ada beberapa hal yang memungkinkan anak mengalami kondisi ini. Hal tersebut antara lain anak mengalami tersedak, tercekik, pneumonia, reaksi alergi, serangan asma dan batuk rejan.

Jika kulit dan bibir anak membiru, tubuhnya lemas disertai sesak nafas, jangan tunggu lebih lama untuk memeriksakan kondisi kesehatannya secara menyeluruh. Cari tahu apa penyebab pasti kondisi ini agar segera dilakukan penanganan terbaik.

Kulit Gatal dan Wajah Membengkak

Ketika wajah anak bengkak, bibirnya memerah disertai gatal di seluruh tubuh, bisa jadi hal ini menandakan anak mengalami alergi serius. Jangan tunggu lama untuk segera memberikan pertolongan terbaik pada anak. Mom bisa langsung membawa anak ke klinik atau pos kesehatan terdekat agar anak mendapat penanganan terbaik secara tepat dan cepat.

Nah Mom, itulah masalah kesehatan pada anak yang tak boleh diremehkan atau diabaikan begitu saja. Beberapa masalah kesehatan ini, jika tidak segera ditangani bisa berakibat fatal ke anak. Dalam beberapa kasus, ini bisa meningkatkan peluang kematian pada anak. Yuk Mom, lebih bijak dan perhatian lagi dengan kesehatan anak-anak dan semua anggota keluarga di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *