Sheffield United menundukkan tuan rumah Luton Town, 3-1

Sheffield United menundukkan tuan rumah Luton Town, 3-1

Olahraga142 Dilihat

Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris atau Premier League setelah menundukkan Burnley 3-1, Sabtu (10/2/2024) di Stadion Anfield.

Liverpool unggul 1-0 berkat gol Diogo Jota pada menit ke-31. Namun, Burnley berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45 setelah bek Dara O’Shea berhasil menjebol gawang Liverpool. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Liverpool bangkit pada babak kedua. Mereka memastikan tiga dari partai kandang ini berkat gol yang dilesakkan Luis Diaz pada menit ke-52 dan Darwin Nunez (79). Berkat kemenangan ini, Liverpool pun kembali berada puncak klasemen Liga Inggris dengan 54 poin atau unggul dua poin atas Manchester  City.

Tim asuhan Pep Guardiola itu sempat menggeser Liverpool beberapa jam sebelumnya menundukkan Everton 2-0.  Dua gol kemenangan tuan rumah dileskakan Erling Haaland.

Dalam pertandingan lainnya, Fulham menaklukkan Bournemuth 3-1. Gol-gol kememnangan timmasuhan Marco Silva dicetak pemain Jamaika, Bob Cordova-Reid pada menit kelima, Rodrigo Muniz yang menjebol gawang lawan pada menit ke-36 dan 52. Gol balasan tim tamu dicetak Marcos Senesi pada menit ke-50.

Sementara Sheffield United menundukkan tuan rumah Luton Town, 3-1. Gol-gol tim tamu dicetak Cameron Archer pada menit ke-30, penalti J McAtee (36) serta Vinicius Souza (72). Gol balasan Luton dicetak penalti Carlton Moris pada menit ke-52.

Dalam pertandigan lainnya, Tottenham Hotspur juga meraih kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion. Dua gol kemengan Tottenham dicetak Pape Matar Sarr pada menit ke-61 dan Brennan Johnson (90+6). Brighton sempat unggul berkat gol yang dilesakkan PAscal Gross pada menit ke-17.

Brentford juga meraih kemenagan 2-0 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Gol-gol kemenangan Brentford dicetak Cristian Norgaard pada menit ke-35 dan Ivan Toney (77).

Hasil pertandingan Liga Inggris, Sabtu (10/2/2024):

Manchester City 2-0 Everton

Fulham FC  3-1 Bournemouth

Liverpool 3-1 Burnley

Luton Town 1-3 Sheffield United

Tottenham Hotspur vs Brighton 2-1 Hove Albion

Wolverhampton Wanderers 0-2 Brentford