SHOLAT GHOIB DAN DOA BERSAMA KENANG GUGURNYA 2 PRAJURIT TERBAIK TNI AL DI PENUGASAN PAPUA

oleh -81 Dilihat

 

Dispen Lantamal3,- Seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut (AL) di seluruh Indonesia khususnya Lantamal III Jakarta menggelar sholat ghoib dan doa bersama di Mako lantamal III Jakarta, untuk mengenang gugurnya dua patriot bangsa dari prajurit Marinir yang meninggal dunia di Medan tugas di distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua atas nama Letda Mar Moh. Iqbal dan Pratu Wilson Anderson Here, Senin (28/03/2022).

Doa bersama dilaksanakan di tempat-tempat ibadah yang ada di Komando Utama (Kotama) masing-masing, Sementara itu, Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. bersama para pejabat utama yang beragama Islam melaksanakan sholat ghoib dan doa bersama di masjid Miftahul Jannah Mako Lantamnal III Jakarta

Kegiatan doa bersama di masjid dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Fauzan, S.Ag, Acara diawali dengan sholat ghoib dan membaca doa untuk mendoakan prajurit TNI AL yang gugur sebagai kusuma bangsa saat melaksanakan Satgas Mupe di papua, pelaksanaan doa bersama ini sesuai instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI AL di wilayah Indonesia. Selain itu juga dilaksanakan pengibaran bendera merah putih setengah tiang selama tiga hari berturut-turut.

Sedangkan, prajurit Lantamal III yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan doa bersama di tempat ibadah Nasrani yang di pimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Arief Sebastian, S.E .

Komandan Lantamal III mengatakan,” Gugurnya prajurit TNI AL di Medan tugas merupakan duka mendalam bagi semua bangsa Indonesia, namun demikian para prajurit pemberani yang gugur tetap hidup dalam sanubari,” pungkas Farouq.
“Semoga Allah memberikan tempat terbaik buat mereka dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan serta keikhlasan,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.