siapa Rahmania Astrini yang disebut-sebut sebagai penyanyi yang akan jadi musisi pembuka Coldplay dalam konsernya di Jakarta?

Diva News396 Dilihat

PK Entertainment dan TEM sebagai promotor konser Coldplay telah menyebut nama Rahmania Astrini sebagai penyanyi pembuka yang akan tampil dalam konser grup band asal Inggris itu pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Lalu siapa Rahmania Astrini yang disebut-sebut sebagai penyanyi yang akan jadi musisi pembuka Coldplay dalam konsernya di Jakarta?Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, wanita bernama lengkap Rahmania Astrini Purwono ini adalah seorang penyanyi muda kelahiran Massachusetts, Amerika Serikat (AS), 4 Juli 2001 dan kini tinggal di Bandung.

Mengawali kariernya sejak tahun 2017, Rahmania Astrini sempat merilis single perdananya berjudul Menua Bersama dengan genre musik R&B.

Wanita yang sering dipanggil Astri ini merupakan putri bungsu dari tiga bersaudara, dari pasangan Purwono dan Nyanya. Ia memiliki kakak laki-laki bernama Raden Otto Ajiputra Purwono serta kakak perempuan bernama Rr. Putri Amaristya Purwono.

Rahmania Astrini diketahui merupakan lulusan Pribadi Bilingual Boarding School Bandung dan kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 5 Bandung sebelum akhirnya menempuh masa perkuliahan di Binus University dengan jurusan Komunikasi Massa.

Astri juga kerap meng-cover lagu-lagu terkenal melalui kanal instagram dan youtube pribadinya. Namun, setelah dirinya merilis single perdana Menua Bersama pada 24 November 2017, Astri menjelma menjadi penyanyi yang sukses tak hanya di Indonesia namun di negeri Jiran Malaysia.

Bahkan, Astri pernah meraih penghargaan dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 lewat lagu It’s Amazing. Hal itu diulanginya lagi di tahun 2021 dengan lagu Runaway.

Sebelum akhirnya dipilih sebagai musisi pembuka di konser Coldplay, Rahmania Astrini juga pernah berduet dengan musisi asal Amerika, Pink Stewats lewat single I Feel Good (Asia Edition).

Astri juga sempat berkolaborasi dengan beberapa musisi dalam dan luar negeri seperti dengan musisi Wafia (Musisi asal Australia) lewat lagu Pick Me, dan pernah tampil dalam konser virtual AIA bersama Barsena Bestandhi, Melissa Hart.

Tahun ini, Rahmania Astrini juga sempat menjadi musisi pembuka di Konser Tur Manusia yang diselenggarakan penyanyi Tulus di konsernya di Yogyakarta pada 25 Februari 2003.

Berkat kolaborasi dan kemampuannya di industri musik, akhirnya Rahmania Astrini didaulat pihak PK Entertainment dan TEM Present sebagai musisi pembuka di Konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour, Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *