Siapkan Diri Sebagai Perwira Jaga, Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Lattek Keperwirajagaan

oleh -35 Dilihat

 

AAL, Surabaya, (1/4).Sebanyak 39 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68 Korps Pelaut mengikuti pelayaran dalam kegiatan Latihan dan Praktek (Lattek) Keperwirajagaan dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet VIII-7, Jum’at (1/4).

Lattek Keperwirajagaan ini dilaksanakan sejak tanggal 28 Maret sampai dengan 8 April 2022 mendatang dengan daerah latihan di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Laut (P) Khairul Anwar selama dalam pelayaran para Taruna dibagi dalam kelompok latihan dan tiap kelompok secara bergantian melaksanakan latihan praktek Peran Kebakaran, praktek Peran Kemudi Macet, praktek Serah Terima Anjungan dan praktek Peran Orang Jatuh di Laut diakhiri dengan kaji ulang latihan. Para Taruna dalam latihan didampingi instruktur Perwira Departemen Pelaut dan KAL Kadet VIII-7, dengan melaksanakan Lattek Keperwirajagaan ini diharapkan kepada seluruh Taruna Tingkat III Korps Pelaut Angkatan ke-68 memiliki pengetahunan dan keterampilan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai Perwira Jaga Laut dan Perwira Jaga Darat sehingga kelak dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan sebagai Perwira Jaga di KRI.

No More Posts Available.

No more pages to load.