SIDANG PARIPURNA FORUM STRATEGI III PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA 2021

oleh -150 views

 

Seskoal, 21 Juni 2021, Meskipun dalam situsi pandemi Covid-19 saat ini tidak mempengaruhi semangat Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 untuk melaksanakan Sidang Paripurna Forum Strategi III secara virtual di Amphiteater Samadikun dan di Ruang Mes masing-masing Pasis, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (21/06).

Kegiatan Forum Strategi III dengan Ketua Seminar Mayor Laut (P) Ari Wibowo, S.E., mengambil tema “Perencanaan Pembangunan Struktur Kekuatan dan Pengembangan Kemampuan TNI AL Berdasarkan Perkiraan Ancaman Lima Tahun Kedepan di ALKI I”.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para Pasis mampu merumuskan dan menyusun struktur kekuatan dan pengembangan kemampuan TNI AL berdasarkan perkiraan dan penentuan prioritas ancaman lima tahun ke depan yang telah ditetapkan dalam seminar Forum Strategi I dengan memberdayakan Sumber Daya Nasional (Sumdanas) hasil Forum Strategi II guna menunjang pertahanan negara di laut.

Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono, M.Tr.Opsla., selaku penanggungjwab kegiatan ini menyampaikan bahwa sebanyak 175 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 tersebut dibagi menjadi empat Komisi dengan ruang lingkup pembahasan seminar Forum Strategi III yang dibatasi pada pemikiran untuk menyusun dan mengolah data-data tentang sumber daya maritim yang ada di daerah guna mendukung strategi pertahanan negara di laut di sekitar ALKI I yang meliputi Provinsi Banten, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau (Tanjungpinang dan Batam) dan Kabupaten Natuna (Ranai).

“Dalam Sidang Paripurna ini disampaikan paparan hasil sidang Pasis untuk mendapatkan penilaian,tanggapan maupun masukan dari para Dosen dan Patun Seskoal,”ujar Kadepstra Seskoal.

Usai pelaksanaan paparan, Forum Strategi III dinyatakan ditutup untuk selanjutnya Ketua Seminar Forum Strategi III Mayor Laut (P) Ari Wibowo, S.E., menyerahkan palu seminar kepada Ketua Seminar selanjutnya yaitu Mayor Laut (P) Dodik Armansyah untuk melanjutkan Sidang Forum Strategi IV.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Turut hadir dalam Sidang Paripurna Forum Strategi III tersebut Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., PSCJ., CHRMP.,, Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr.Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono, M.Tr.Opsla., para Pejabat Utama Seskoal, Dosen dan Patun Seskoal.

No More Posts Available.

No more pages to load.