Sindiran Farazandy Fidinansyah terhadap PKB atas Pencalonan Rafi Ahmad dan Agnes Mo sebagai Kandidat

oleh -272 views

Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP PAN, yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Farazandy Fidinansyah menanggapi dengan nada sindiran terhadap langkah PKB yang sudah mulai mengajukan beberapa nama di antaranya Agnes Monica dan Raffi Ahmad di Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Farazandy, Provinsi DKI Jakarta membutuhkan sosok yang teruji kepemimpinannya serta solusi yang jelas dan terukur dalam menghadapi kompleksitas masalah yang ada di DKI Jakarta. Karena itu, kata dia, calon pemimpin Jakarta tidak bisa hanya mengandalkan modal sosial dan popularitas semata.

“Karena itu tidak bisa serta merta mengandalkan modal sosial saja tapi belum teruji kepemimpinan dan gagasannya memperbaiki taraf dan kualitas kehidupan masyarakat DKI Jakarta,” ujar Farazandy, di Jakarta, Sabtu (13/2/2021).

PAN, kata Farazandy akan mempersiapkan kader kader terbaiknya untuk menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. PAN juga akan menerima masukan dari berbagai pihak terkait tokoh yang layak menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Selain itu PAN selalu terbuka menerima aspirasi dan masukan berbagai pihak perihal tokoh tokoh yang dianggap layak memimpin DKI Jakarta,” ungkap dia.

Dia melanjutkan, partainya yakin dan percaya masyarakat DKI Jakarta cerdas dan rasional dalam memilih gubernur dan wakil gubernur mendatang

“Kami percaya warga DKI Jakarta sangat cerdas dan rasional untuk memilih kepala daerah yang memiliki konsep dan solusi yang komprehensif serta logis menyelesaikan masalah di DKI Jakarta seperti macet, banjir, sampah dan sekarang penanganan Pandemi Covid-19,” kata Farazandy.

728×90 Leaderbord

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PKB Luqman Hakim mengatakan, saat ini PKB sudah ada langkah persiapan menghadapi Pilkada Jakarta 2024 yaitu menyiapkan kader-kader potensial dan tokoh eksternal, salah satunya rencana menggaet artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

“Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Rafi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024,” kata Luqman di Jakarta, Jumat (12/2/2021)

Luqman menjelaskan, alasan PKB ingin menggaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica karena keduanya memiliki potensi menjadi seorang pemimpin, khususnya di Jakarta.

“Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya,” ujarnya.

Menurut dia, Agnes Monica punya prestasi go-international sebagai musisi, mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Dia menilai, Agnes merupakan perempuan gigih, pekerja keras, dan pantang menyerah.

“Tempaan pengalaman kariernya akan menjadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat,” ucap-nya.

Luqman menjelaskan, Raffi Ahmad merupakah salah satu artis yang mencapai popularitas dan kesuksesannya dari kerja keras, bukan jalan pintas menghalalkan semua cara.

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor itu menilai, Raffi merupakan anak muda kreatif dan inovatif, dan meski di posisi puncak popularitas, Raffi tidak sombong.

“Dalam keseharian, dia tetap menjadi manusia biasa, terbukti di tempat-tempat keramaian dia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagumnya tanpa jarak,” katanya.