Siswa Dikbaba Khusus Kesehatan Xl/1 Lattek BHD dan Evakuasi

oleh -92 views

 

Kodiklatal Surabaya, 19 Maret 2021, Sebanyak 73 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kusus Kesehatan TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 yang sebelumnya merupakan Sukarelawan Covid-19 mengikuti Lattek di Puspeknubika, Diskes Lantamal V dan Sekolah Khusus Kesehatan (Sesuskes) Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Jumat, (19/3/2021).

Lattek siswa sesuskes mendapat pengawasan langsung Komandan Sesuskes Pusdikkes Letkol Laut (K) Manita Tarigan, AMK., S.E . Menurut Dansuskes bahwa Lattek ini untuk memberikan kemampuan kesehatan Matra Laut kpd setiap siswa Dikmaba Kusus Kesehatan TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 yang nantinya sebagai anggota tenaga kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Laut. Lattek ini akan dilanjutkan ke Faskes Faskes lain yg ada diwilayah Surabaya, Termasuk ke Lakesla dan Batalyon kesehatan 2 Marinir.

Menurutnya Faskes Faskes tersebut mewakili kesehatan Matra Laut sehingga tuntutan tindakan yang profesional dari tenaga kesehatan Matra Laut dalam menangani kasus gawat darurat di TNI AL. Seorang Prajurit kesehatan TNI AL harus mampu bekerja secara cepat tepat dan terampil untuk menanggulangi semua permasalahan kesehatan.

Melihat besarnya manfaat dari Lattek ini diharapkan Siswa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terutama dalam kesehatan Matra Laut yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pelayanan di KRI, kesatuan Marinir, Pangkalan dan lembaga pendidikan serta memberikan kontribusi positif terhadap dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan khususnya dalam rangka memberikan Dukungan dan Pelayanan kesehatan di TNI AL.