Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Satdik 3 Kodiklatal Sorong Laksanakan Samapta Akhir

oleh -270 views

 

Kodiklatal Sorong, 16 Oktober 2021,Sebanyak 249 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut angkatan XLI Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Kodiklatal Sorong TA 2021 melaksanakan Tes Samapta Akhir atau Tes Kesamaptaan Jasmani yang digelar di Dermaga Mako Koarmada 3 Sorong Papua Barat, Sabtu, (16/10/2021).

Tes Samapta Akhir atau Tes Kesamaptaan Jasmani yang merupakan kegiatan sebelum penutupan pendidikan tersebut ditinjau langsung Komandan Satdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Satdik 3 Sorong.

Disela-sela peninjauan Komandan Satdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack mengatakan bahwa tes tersebut merupakan tes yang wajib dilaksanakan bagi seluruh siswa yang menempuh setiap pendidikan yang diselenggarakan oleh Satdik 3 Sorong sebagai sarana untuk mengukur dan memantau perkembangan kondisi fisik serta kesehatan para siswa setelah melaksanakan pendidikan.

“Selama mengikuti pendidikan di Satdik 3 Sorong setidaknya Siswa Dikmaba dan Dikmata wajib mengikuti 3 (tiga) kali Tes Samapta yaitu di awal, pertengahan dan di akhir sebelum penutupan pendidikan.” Terang Dansatdik 3 ini.

Menurutnya selain untuk mengukur kondisi fisik dan kesehatan para siswa, dari Tes Kesamaptaan Jasmani itu juga memiliki nilai yang akan digabungkan dengan nilai akademis dan kejuangan masing-masing siswa sehingga akan sangat berpengaruh terhadap penentuan ranking dan kelulusan siswa.

No More Posts Available.

No more pages to load.