Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XL/1 Lattek di Puslatlekdalsen Kodiklatal

oleh -67 views

 

Kodiklatal Surabaya, 24 Maret 2021, Dalam rangka pengenalan alut sista TNI Agkatan Laut, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan XL/1 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Lattek di Simulator Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Rabu, (24/3/2021).

Lattek yang akan berlangsung selama lima hari tersebut diikiuti 779 Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XL/1 dan terbagi dalam sepuluh gelombang, pembagian puluhan gelombang ini untuk menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid 19.

Selain Lattek berupa pengenalan simulator Puslatlekdalsen dalam kegiatan tersebut para siswa juga dibekali gambaran tentang situasi saat kapal berlayar dan bertempur serta kehidupan jaga darat dan jaga laut saat kapal berlayar.

Adapun materi yang dikenalkan ini meliputi materi Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) TNI AL di kapal diantaranya tentang Dinas Jaga Laut dan Peran-peran di KRI seperti Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat dan Peran Khusus.

Dalam kesempatan tersebut para siswa Dikmaba juga mendapatkan pengarahan dari para pengawak Puslatlekdalsen mengenai struktur organisasi Puslatlekdalsen yang merupakan unsur pelaksana Kodiklatal yang berkomitmen dalam mewujudkan visi Kodiklatal yakni membangun kekuatan dan kemampuan personel TNI AL yang handal bermoral dan profesional.

Hal lain yang ditekankan para intruktur adalah agar para prajurit siswa terus belajar dengan sungguh-sungguh karena pelajaran di Puslatlekdalsen ini sangat berguna dalam melaksanakan tugas disatuan nanti.

728×90 Leaderbord