Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLI Satdik 3 Kodiklatal Sorong Lattek Nikpursar

oleh -195 views

 

Kodiklatal Sorong, 1 Juli 2021

Guna meningkatkan profesionalisme sekaligus membekali dan memperdalam kemampuan dasar prajurit khususnya bidang pertempuran, pada tahap berganda Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI TA 2021 yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Kodiklatal Sorong melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Teknik Pertempuran Dasar (Nikpursar) di area hutan Katapop Sorong Papua Barat, Kamis (1/7/2021)

Adapun Lattek Nikpursar ini ditinjau langsung Komandan Satdik (Dansatdik) 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack. Kegiatan latihan diarea hutan paling timur pulau Indonesia ini dipimpin langsung Letda Mar Faruq Arifianto sekaligus bertindak sebagai instruktur dan pemberi materi.

Disela-sela peninjauan Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack menyampaikan bahwa pengetahuan Nikpursar merupakan pengetahuan militer yang wajib dan mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, khususnya TNI Angkatan Laut. Pengetahuan dasar ini wajib dimiliki setiap prajurit tidak perduli berasal dari korps apapun, karena pengetahuan ini merupakan dasar dari setiap kegiatan pertempuran yang harus diterima dan dipahami setiap prajurit pada saat menempuh pendidikan dasar prajurit.

“Lattek Nikpusar ini adalah teknik dasar seorang prajurit oleh sebab itu Laksanakan Latihan ini dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh, pahami kemampuan teknik tempur dasar karena ini adalah modal awal seorang prajurit” pesan Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack.

Kepada para pelatih, instruktur dan pembimbing siswa yang mengikuti Lattek Nikpusar, Dansatdik 3 Sorong ini berpesan agar menjaga keselamatan personil dan material, karena latihan ini berada di alam terbuka, tidak menutup kemungkinan bila tidak waspada bisa terjadi sesuatu diluar dugaan.

Lattek Nikpusar yang diikuti siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLI TA 2021 Satdik 3 Sorong ini sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.