Siswa TNI AL Kejuruan Teknik Satdik 3 Sorong Melaksanakan Pembelajaran di Pusdiktek Kodiklatal

oleh -94 views

 

Kodiklatal Surabaya, 21 September 2021, Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme lingkup korps Teknik, siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) angkatan XLI T.A. 2021 Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Sorong melaksanakan pengenalan dan Latihan Praktek (Lattek) di Bengkel Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Surabaya, Selasa, (21/09/2021).

Kegiatan pengenalan dan Lattek di Pusdiktek Kodikdukum ini merupakan bagian dari Pekan Integrasi siswa antar Satdik yang diselenggarakan di Kodiklatal Surabaya mulai tanggal 14 September sampai dengan 24 September 2021. Kegiatan siswa Satdik 3 Sorong ini ditinjau langsung Komandan Satdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack yang didampingi Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Satdik 3 Sorong Mayor Marinir Johan Haryanto, M.Tr Opsla.

Selain diikuti siswa Satdik 3 Sorong, Lattek yang di diselenggarakan di Bengkel Pusdiktek ini juga diikuti dari siswa lingkup korps Teknik Satdik 1 Tanjung Uban dan siswa lingkup korps Teknik Satdik 2 Makassar dengan waktu dan jam Lattek secara bergantian karena pembatasan Protokol Kesehatan.

Selama di Pusdiktek, seluruh siswa lingkup korps Teknik terlihat sangat antusias menerima pengetahuan dan melaksanakan praktek di bengkel Rekayasa Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal, selama satu hari penuh para siswa ini menerima materi teori mesin bubut, teknik pengelasan dan juga flaring mesin pendingin dilanjutkan dengan pengenalan dan praktek penggunaan mesin bubut, praktek pengelasan dan penyambungan pipa-pipa pendingin AC.

Disela-sela peninjauan Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack menyampaikan beberapa materi Lattek tersebut merupakan materi-materi pokok dalam ilmu kejuruan teknik, sehingga diharapkan nantinya para siswa Satdik 3 korps Teknik akan memiliki kebanggaan terhadap kejuruan mereka dan semakin memahami ilmu-ilmu yang telah diajarkan di Satdik 3 Sorong.

Sementara itu di waktu yang sama siswa Satdik 3 non korps Teknik melaksanakan pembekalan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) dalam hal ini di Sekolah Artileri (Seart) dan Sekolah Senjata Bawah Air (Sesenbar) Kodikopsla Kodiklatal.

No More Posts Available.

No more pages to load.