Siswa TNI AL Satdik 2 Makasar Lattek Pekan Integrasi di Fasilitas Pendidikan Bumimoro Kodiklatal

oleh -264 views

 

Kodiklatal Surabaya, 17 September 2021, Setelah sebelumnya melaksanakan orientasi Pekan Integrasi di Resimen Kavaleri (Menkav) 2 Marinir dan Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair), Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Makassar kembali melanjutkan Lattek Pekan Integrasi di beberapa fasilitas Pendidikan Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (17/9/2021).

Lattek Pekan Integrasi Satdik 2 Makassar ini diikuti 249 orang siswa dengan rincian 100 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 149 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI TA 2021. Selain para siswa turut pula dalam orientasi tersebut 36 orang Satgas yang terdiri Pelatih, Pembimbing Siswa (Bingsis) Satdik 2 Makassar.

Kegiatan Lattek Pekan Integrasi Satdik 2 Makassar ini diawali dengan kunjungan ke Sekolah Artileri (Seart) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla. Di Seart, para Siswa Dikmaba dan Dikmata mendapatkan pengenalan berbagai senjata meriam artileri yang digunakan Lattek siswa Seart di pantai Paiton Probolinggo. Selain mendapatkan pengenalan berbagai meriam artileri di Seart tersebut para siswa juga mendapatkan pengenalan berbagai senjata laras panjang yang merupakan senjata serbu pasukan TNI AL.

Selesai dari Seart, selanjutnya para siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 2 Makasar bergeser ke Sekolah Senjata Bawah Air (Sesenbar) yang juga masih dibawah Pusdikpel Kodikopsla. Di Sesenbar para siswa mendapatkan pengenalan berbagai senjata bawah air diantaranya senjata Torpedo berikut peluncurnya, Ranjau Laut detonator magnet dan beberapa jenis bom laut.

Kegiatan Lattek Pekan Integrasi yang terbagi dalam beberapa kelompok tersebut dilanjutkan ke Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) yang berada dibawah Kodikdukum, di Pusdiklek para siswa mendapatkan pengenalan Alat Instruksi Sonar dan Radar yang digunakan di beberapa KRI. Di Pusdiklek para siswa juga mengunjungi ruang laboratorium Computer Basic Training (CBT) Pusdiklek

Dari Pusdiklek Pekan Integrasi dilanjut ke Pusdiktek dengan mengunjungi bengkel mesin Pusdiktek yang berisi Alins mesin diesel dan turbin, kegiatan dilanjut di Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi Kimia (Puspeknubika) Kodikdukum, disini para siswa mendapatkan pengenalan cara menanggulangi Kebakaran skala kecil dan besar serta penanggulangan Kebocoran di simulator Kapal.

No More Posts Available.

No more pages to load.