Solusi Teknologi mendaftarkan diri untuk menggelar pernikahan pada masa pandemi Covid-19

oleh -435 views

Pandemi Covid-19 selain berdampak pada pembatalan pernikahan, juga terjadi pengunduran sekaligus peningkatan yang signifikan pada angka pernikahan. Berdasarkan data Kementerian Agama (Kemag), lebih dari 30.000 pasangan telah mendaftarkan diri untuk menggelar pernikahan pada masa pandemi Covid-19.

Berangkat dari berkembangnya teknologi, pandemi seharusnya tidak mengurungkan niat masyarakat Indonesia untuk tetap menikah dengan mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya, inovasi yang disiapkan oleh aplikasi digital Wedew.\

Wedew menawarkan inovasi supaya resepsi pernikahan bisa digelar dengan sehat kala pandemi. Berkat aplikasi digital, acara pernikahan bisa digelar dengan sehat dan nyaman. Selain aman, pernikahan secara sederhana dengan menghadirkan konsep pernikahan intimate serta bisa memangkas biaya pernikahan yang cukup besar,” kata co-founder Wedew, Trias, di Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Trias menjelaskan, Wedew menawarkan inovasi berupa website dan undangan digital, yang bisa menjadi alternatif acara pernikahan sehinga lebih hemat, praktis, dan kekinian, dengan e-invitation yang disebar secara otomatis. Namun, tetap dapat dipersonalisasi untuk memberikan kesan terbaik kepada tamu undangan.

“Wedew hadir untuk membantu para pengantin menyampaikan berita bahagianya secara digital. Wedew dilengkapi pula dengan dukungan fitur-fitur yang dapat turut membantu pengantin dan para tamu untuk menghindari kegiatan yang bisa meningkatkan penularan Covid-19,” jelasnya.

Sistem self-service yang Wedew miliki, kata Trias, bisa memberikan ruang untuk para calon pengantin mengeksplorasi dan mengedit e-invitation. Tidak perlu ahli dalam editing, dashboard yang user-friendly dari Wedew tetap bisa menghasilkan undangan-undangan digital yang unik dan menarik.

“Bagaimana bila desain direvisi? Pengguna cukup log-in dan implementasikan ide baru calon pengantin, tidak perlu tunggu revisi dan birokrasi yang dapat memakan tenaga,” tambahnya.

Beberapa fitur yang bisa calon pengantin andalkan dari Wedew di masa pandemi ini antara lain, buku tamu digital, angpao cashless, gift registry, dan virtual wedding.

Menulis buku tamu sudah bisa digantikan dengan scan QR Code, memberikan angpao sudah bisa dilakukan secara digital baik melalui website maupun scan QRIS dengan metode pembayaran beragam seperti e-wallet maupun virtual account dari berbagai bank.

Tradisi membawa kado pernikahan ke venue pernikahan, juga sudah bisa ditinggalkan. Pasalnya, Wedew menyediakan fitur gift registry yang bisa membantu para tamu untuk menghadiri pernikahan dengan simple.

“Mengubah konsep pernikahan menjadi digital juga bisa dilakukan dengan virtual wedding, yaitu paket prioritas dari Wedew yang memudahkan para tamu dan pengantin, mulai dari meeting room hingga MC virtual sudah ditangani secara profesional,” pungkas Trias.

No More Posts Available.

No more pages to load.