Sony mengharapkan rekor laba bersih pada tahun ini

oleh -313 views

 Sony mengharapkan rekor laba bersih pada tahun ini. Target peningkatan laba tersebut, dipicu oleh kebijakan pembatasan aktivitas di masa pandemi Covid-19, yang menyebabkan peningkatan permintaan untuk gim dan konsol, termasuk PlayStation 5 yang baru-baru ini dirilis.

Seperti dilansir dari AFP, Rabu (3/2/2021), perusahaan raksasa teknologi Jepang itu menyatakan, laba bersih perseroan melonjak 87 persen pada April-Desember dari periode yang sama sebelumnya, menjadi 1,1 triliun yen atau setara US$ 10 miliar.

Perusahaan merevisi kenaikan penjualan setahun penuh. Sedangkan perkiraan laba didukung penjualan lebih tinggi dari perkiraan di semua segmen, kecuali untuk segmen gambar (film).

Menurut catatan perusahaan, penjualan PlayStation 5 mencapai 4,5 juta unit pada akhir Desember. Namun, masalah pasokan terkait pandemi telah membuat banyak calon pelanggan belum mendapatkan pesanannya. Tingginya permintaan telah menyebabkan kekacauan di toko elektronik ketika konsol terbaru itu tersedia.

“Kami sejauh ini berada di jalur untuk mencapai target penjualan yang direncanakan untuk tahun fiskal saat ini. Tetapi, kami tidak sepenuhnya memenuhi permintaan yang kuat dari pelanggan kami,” ungkap CFO Sony, Hiroki Totoki.

“Cukup sulit bagi kami untuk meningkatkan kapasitas produksi karena dampak dari kekurangan semikonduktor global. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa sebanyak mungkin unit kepada pelanggan yang menunggu PS5,” lanjutnya.

Penjualan setahun penuh Sony sekarang diproyeksikan pada angka 8,8 triliun yen, naik dari perkiraan 8,5 triliun yen yang diungkapkan pada Oktober.

728×90 Leaderbord

Perusahaan juga merevisi perkiraan tahunan kuartal lalu, menaikkan prospek laba bersih ke rekor 1,1 triliun yen untuk tahun fiskal hingga Maret, dari perkiraan sebelumnya 800 miliar yen.