Sosok seorang Dipta Wiryawan, memiliki pengalaman didunia media baik penyiaran radio maupun cetak dan online

oleh -1.669 views

Selamat Pagi dan Salam Satu Pena …Sosok seorang Dipta Wiryawan, Lahir di Surabaya, Tanggal 4 Mei 1977 memiliki pengalaman didunia media baik penyiaran radio maupun cetak dan online, kisah hidupnya diawali dari dunia penyiaran radio dan akhir sebagai reporter Ob Van di RRI PRO 2 FM 91.1 di 1997 s.d 1999 .

Karena adanya tawaran yang lebih baik Selanjutnya saya Melanjutkan bekerja di Radio Duta Megantara , Jati Asih ( Group Media Radio Poskota ) AM 792 KHZ untuk posisi Reporter Radio Surabaya dan Bandung 2000 – 2001.

Ditahun yang Sama Tahun 2001 – 2002 saya mendapat kan tawaran bekerja di TPI ( Televisi Pendidikan Indonesia ) serta dipercayakan sebagai kameraman dan Reporter program acara X Tra Majalah Tv ( Program yang Menyuguhkan tentang Dunia Gemerlap Dunia Malam ).

Pengalaman demi pengalaman didunia jurnalis pun terus berlanjut hingga mendapatkan pekerjaan ditahun 2002 namun hanya bertahan hingga 5 bulan di Media Cetak Tabloid Pasar kita ,Project dari PD .Pasar Jaya, Alumni Mahasiswa Indonusa Esa Unggul jurusan Fisip ini pun mendapat tawaran bekerja di Media cetak Majalah Konsumen Indonesia Tahun 2002 hingga 2003.

Beliau yang juga mantan anak didik dari Almarhum Ersa Siregar ( Wartawan Senior RCTI ) selalu tanpa lelah untuk mencari pengalaman dan juga belajar untuk bisa memiliki rasa empati saat dirinya membuat berita Human Feature tentang sosok anak yang ditelantarkan oleh kedua orang tua dan berakhir sebuah kebahagiaan , hasil tulisan tersebut dituangkan dalam sebuah artikel di Tabloid Media MARS ( Media Remaja Islami ) kala itu Wira sapaan akrab nya pun berhasil pula mendirikan media cetak sendiri ditahun 2003 – 2005 dengan posisi Jabatan sebagai Wakil Pimpinan Redaksi.

Perkembangan waktu pu. akhir nya beliau mengembangkan unit usaha atas nama pribadi nya dengan nama Vito Production Broadcast Radio, Yang bergerak di bidang Media Plan station radio Programe and Segmentation,ditahun 2005 hingga tahun 2006.

Usaha yang dirintis nya pun berhasil dimana beliau diberikan kepercayaan untuk mengelola radio swasta FM di Palembang dengan nama Radio Eljohn FM.95,9 selama 2006 hingga 2008.

Ditahun 2008 akhirnya Bung Dipta pulang ke Jakarta , untuk persiapan mendirikan sebuah Radio FM dengan Nama Diva Radio FM 94, 1 MHz dan Radio Streaming Diva Radio dan Portal berita Draduoqu.com, tepat ditahun 2009 hinga 2012 kami mendapat kan penawaran untuk mengolah sebuah media TV streaming www.carfreeday.com dan Indostreaming.Tv .

Setelah masa kontrak pengelolaan telah habis maka beliau kembali ke media pribadi nya di www.dradioqu.com .

Namun dalam perjalanan nya singkat cerita bubar manajemen ditahun 2018.

Ditahun yang sama akhir manajemen yang lama meminta saya untuk media dengan segmen yang sama yaitu Transformasi 2 Multimedia baik portal berita dan Radio streaming dalam 1 website yaitu bernama www.dnewsradio.com dikala itu perizinan badan hukum baru kami buat dibulan November 2019 disaat surat badan hukum resmi terbit dibulan Maret 2020 , Indonesia diterpa badai penyakit tingkat Internasional yaitu Covid 19 maka disaat itu kami berusaha dan berdoa agar media dnewsradio.com agar terus bertahan hingga akhir hayat.

Demikianlah latar belakang Sosok seorang Dipta Wiryawan yang terus mendalami dunia jurnalistiknya dikala perkembangan media online terus menjamur.

No More Posts Available.

No more pages to load.