Status Juventus sebagai jagoan kandang tampaknya tak lagi bertahan

oleh -845 views

Status Juventus sebagai jagoan kandang tampaknya tak lagi bertahan. Rekor kadang Bianconeri di musim 2020/2021 ini dengan hanya sekali kalah dalam 13 pertandingan, sudah pecah.

Klub Benevento tampil mengejutkan dengan meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Juventus pada pertandingan Liga Italia Serie A, di Turin, Minggu (21/3/2021) malam.

Gol yangmembawa keunggulan Benevento terjadi di menit ke-68 akibat kesalahan Arthur yang menendang bola tanpa melihat sasaran di area sendiri. Bola dikuasai Adolfo Gaich dan membobol gawang tuan rumah.

Atas kesalahannya tersebut pelatih Juventus Andrea Pirlo menarik Arthur dan menggantinya dengan Rodrigo Bentacur. Adrien Rabiot juga ditarik untuk digantikan Weston Mckennie.

Ketinggalan 0-1, Juventus terus berusaha menyerang, Sebuah sundulan Cristiano Ronaldo dari umpan morata, berhasil diamankan kiper Benevento, Montipo di menit ke-80.

Di menit ke-85 Bianconeri mendapat tendangan bebas atas pelaggaran handball pemain Benevento. Namun tendangan Ronaldo menyentuh barisan pemain lawan.

Di menit ke-89 lagi-lagi Montipo melakukan penyelamatan mengamankan tendangan pojok Juventus yang berusaha mengarahkan bola menuju Ronaldo.

728×90 Leaderbord

Tim tamu Benevento mampu menahan imbang 0-0 Juventus pada babak pertama.

Tampil di Stadion Juventus, di Kota Turin, Bianconeri berusaha mendominasi penguasaan bola. Namun pasukan Benevento pantang menyerah, dan menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Sebuah aksi serangan Benevento di menit awal memaksa Mathijs De Ligt mencegat bola. Namun bola lepas dari kontrol kakinya, beruntung kiper Szczesny bisa mengamankan bola tersebut.

Di menit ke-38 Juventus melakukan serangan mengancam gawang Benevento, namun Ronaldo kedapatan offside.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-9, Juventus hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di kandang Benevento.

Juventus unggul lewat gol Morata di menit 21, dan Benevento membalas melalui gol Gaetano Letizia di menit 45.

Juventus kehilangan peluang untuk mengejar posisi dua AC Milan di klasemen Serie A. Kekalahan ini membuat posisi Bianconeri bisa diambil alih peringkat keempat Atalanta yang sama-sama mengoleksi 55 poin.

Milan di posisi dua hanya selisih satu poin dari kedua tim tersebut (56). Namun pemuncak klasemen Inter memimpin dengan 65 poin.