Striker Wales, Kieffer Moore, mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Swiss pada menit ke-74 dalam laga Grup A Euro 2020

oleh -649 views

Striker Wales, Kieffer Moore, mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Swiss pada menit ke-74 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) malam.

Gol tersebut membuat kedudukan 1-1 setelah sebelumnya Swiss mencetak gol kewat Breel Embolo pada menit ke-49.

Gol yang diciptakan pemain kelahiran Kamerun tersebut berawal dari tendangan sudut. Tandukannya tak mampu dihalau kiper Wales, Danny Ward.

Wales harus berterima kasih kepada Moore yang mencetak gol penyama kedudukan. Gol itu dikreasikan dari tendangan penjuru. Bola tendangan sudut diumpan kepada Joe Morrell yang langsung mengumpan ke Moore. Bola sundulan Moore meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Yann Sommer.

Moore bermain sangat baik malam ini. Sebelum mencetak gol tersebut, pemain Cardiff City tersebut sempat membuat Sommer berjibaku. Sundulan Moore tepat mengarah ke gawang yang dikawal Sommer pada menit ke-14.

Untungnya, Sommer dengan sigap mengusir bola yang hendak masuk ke gawangnya.

Gelandang Xherdan Shaqiri harus mengakhiri laga lebih cepat karena diganti pada menit ke-65. Pemain Liverpool ini ditarik keluar dan digantikan Denis Zakaria.

Meski mendominasi, Swiss gagal menciptakan gol dalam laga pembuka bagi kedua tim tersebut.

Dengan torehan satu poin, Wales menduduki peringkat kedua klasemen sementara di bawah Italia, yang mendulang tiga poin setelah menang 3-0 atas Turki.

Swiss berada di peringkat klasemen sementara Grup A dengan nilai satu.

No More Posts Available.

No more pages to load.